KRI R. E. Martadinata-331 Bersiap Menuju Gelanggang RIMPAC 2024 di Hawaii

KRI R. E. Martadinata-331 Bersiap Menuju Gelanggang RIMPAC 2024 di Hawaii

--

NASIONAL, PALPOS.ID-Di pelabuhan Ujung, Surabaya, kegembiraan dan ketegangan bercampur menjadi satu.

Komando Armada II TNI Angkatan Laut (TNI AL) tengah bersiap mengirimkan kapal perang kebanggaannya, KRI Raden Eddy Martadinata-331, ke perairan Hawaii, Amerika Serikat, untuk berpartisipasi dalam latihan militer internasional, Rim of the Pacific (RIMPAC) 2024.

Dalam peristiwa ini, KRI Raden Eddy Martadinata-331 akan bergabung dengan kekuatan laut dari seluruh dunia dalam demonstrasi kekuatan dan kerja sama militer yang tak tertandingi.

BACA JUGA:TNI AU Sambut Kedatangan Pesawat Nirawak Baru dan Alutsista Canggih

BACA JUGA:Permainan Kekuatan di Timur Tengah: Iran Menganggap Serangan Drone Israel sebagai 'Mainan Anak'

Panglima Koarmada II, Laksamana Muda Ariantyo Condrowibowo, mengungkapkan rincian persiapan tersebut dalam rapat di Markas Komando Koarmada II.

Rapat tersebut dihadiri oleh para petinggi militer, termasuk Komandan KRI R. E. Martadinata yang juga bertugas sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) RIMPAC 2024, Kolonel Laut (P) Adam Tjahja Saputra.

"KRI Raden Eddy Martadinata-331 tidak hanya merupakan kapal, tetapi simbol dari kemajuan teknologi militer dan kebanggaan nasional," ujar Kolonel Adam dalam paparannya.

BACA JUGA:Iran Segera Terima Batch Pertama Jet Tempur Su-35 dari Rusia

BACA JUGA:Hizbullah Serang Radar Utama Iron Dome Israel dengan Rudal Almas Iran

Dengan spesifikasi yang canggih, kapal ini siap menunjukkan kemampuannya di kancah internasional.

Latihan bersama ini akan melibatkan 43 kapal perang dan lima kapal selam dari berbagai negara, menampilkan latihan operasi laut yang kompleks, termasuk simulasi pertempuran dan manuver strategis.

Selain KRI Raden Eddy Martadinata-331, TNI AL juga akan mengirim 43 prajurit dari Korps Marinir dan tujuh anggota pasukan elite Komando Pasukan Katak (Kopaska) untuk berpartisipasi dalam latihan ini.

BACA JUGA:Senapan Mesin MG42 Warisan Tentara Nazi yang Menakutkan Jadi Dasar Produksi Senapan Mesin Modern

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: