Pemkot Lubuklinggau Minta Atlet Bersabar, Bonus Bakal Dialokasikan di Pergeseran Anggaran

Pemkot Lubuklinggau Minta Atlet Bersabar, Bonus Bakal Dialokasikan di Pergeseran Anggaran

Atlet Kota Lubuklinggau peraih medali emas. Foto Dokumen palpos--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- Keluhan para atlet Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) XIV di Lahat September 2023 telah sampai ke telinga Pj Walikota Lubuklinggau.

Menanggapi keluhan itu, Pj Walikota H Trisko Defriansyah, didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lubuklinggau, Zulpikar, meminta para atlet untuk bersabar.

Menurut mereka, belum cairnya bonus atlet disebabkan oleh keterbatasan anggaran sehingga belum teranggarkan dalam Alokasi Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Induk 2024.

Walikota menyatakan bahwa bonus atlet menjadi prioritas dan akan dianggarkan melalui pergeseran anggaran atau paling lambat pada APBD perubahan 2024.

BACA JUGA:Dibalik Manuver Parpol di Lubuklinggau, Sulaiman Kohar Ternyata 'Mencuri

BACA JUGA:Tokoh Masyarakat di Baturip Permai Pertanyakan Pembangunan Gapura, Pihak Terkait Diminta Bertanggungjawab

Pemerintah Kota Lubuklinggau berharap para atlet dapat bersabar, mengingat bonus tersebut merupakan janji dari pemerintah kota yang akan dipenuhi sesuai prioritas yang telah ditetapkan.

Para atlet dari Kota Lubuklinggau yang meraih prestasi gemilang di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera XIV di Lahat pada September 2023, kini meradang. Itu karena bonus yang dijanjikan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau belum juga cair.

Seperti diberitakan palpos sebelumnya, Meskipun telah berupaya maksimal untuk menyumbangkan medali bagi nama kota, para atlet masih menunggu kepastian terkait bonus yang dijanjikan.

eorang atlet, WT, mengungkapkan kekecewaannya karena hingga saat ini belum ada kejelasan terkait bonus yang dijanjikan, padahal atlet dari kabupaten/kota lain sudah menerima bonus dari Pemerintah Daerah masing-masing.

BACA JUGA:Balai Karantina Kawal Ekspor Kopi Sumatera Selatan ke Tiongkok dan Cambodia: Dukung Ekonomi Indonesia

BACA JUGA:Tragedi Meninggalnya Sudirman (41) Saat Memancing di Rawa-rawa Desa Trikarya

Meskipun telah diminta untuk membuat rekening di Bank Sumselbabel pada Februari 2024 dan dijanjikan pencairan sebelum puasa Ramadhan, namun hingga saat ini belum ada kabar pasti. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: