Tangkal Penyalahgunaan Narkotika, Muara Batun Ditetapkan sebagai Desa Bersinar

Tangkal Penyalahgunaan Narkotika, Muara Batun Ditetapkan sebagai Desa Bersinar

Kegiatan fasilitasi dan asistensi pelaksanaan advokasi program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa di Kantor Desa Muara Batun, Kecamatan Jejawi, Kamis, 25 April 2024-Foto : Humas BNNK OKI-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Komering Ilir (OKI) menetapkan Desa Muara Batun, Kecamatan Jejawi sebagai desa bersih narkoba (bersinar).

Hal itu disampaikan Kepala BNNK OKI, AKBP Gendi Marzanto dalam kegiatan fasilitasi dan asistensi pelaksanaan advokasi program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa, Rabu, 24 April 2024.

"Dengan ditetapkannya sebagai desa bersinar, diharapkan masyarakat Desa Muara Batun mempunyai daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkotika," ungkap Gendi.

Selain itu tambahnya, juga menjadi contoh desa-desa lain di Kecamatan Jejawi sebagai garda terdepan dan mitra utama BNN dalam mewujudkan Kabupaten OKI, khususnya Desa Muara Batun yang bersih narkoba.

BACA JUGA:Serius Maju di Pilkada 2024, Muchendi Serahkan Kembali Formulir Calon Bupati OKI ke Golkar

BACA JUGA:Ketua FKKD Mesuji Raya Serahkan 4 Pucuk Senpira ke Polres OKI

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Muara Batun itu, AKBP Gendi Marzanto menyampaikan tentang perkembangan penyalahgunaan narkotika di Indonesia, terkhusus Provinsi Sumsel dan Kabupaten OKI.

"Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, serta pemanfaatan sumber daya di desa dalam mendukung program P4GN," ujarnya.

Dikatakannya lagi, juga guna menciptakan ketahanan keluarga yang kuat dari penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba, serta untuk pembentukan desa bersinar di Desa Muara Batun.

Adapun yang menjadi nara sumber dalam kegiatan tersebut yakni, Ketua Tim P2M BNNK OKI, Masrohaya L Gaol SKM MKes ; Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Muhammad Al Ridho.

BACA JUGA:Ambil Formulir Calon Bupati untuk Alki, DPD PAN OKI Berharap Besar Dukungan Partai Golkar

BACA JUGA:Penerimaan Anggota Polri di Polres OKI Masih Berlangsung, Animo Masyarakat Terus Meningkat

Kemudian, Ketua Tim Rehabilitasi, Purnama Basarian M, SKM MKes dan Penyidik BNN Ahli Pertama Verliansyah Pratama F SE.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: