Pemekaran Wilayah Kabupaten Bogor Timur: Menggalang Dukungan untuk Daerah Otonomi Baru di Jawa Barat

Pemekaran Wilayah Kabupaten Bogor Timur: Menggalang Dukungan untuk Daerah Otonomi Baru di Jawa Barat

Pemekaran Wilayah Kabupaten Bogor Timur: Menggalang Dukungan untuk Daerah Otonomi Baru di Jawa Barat.-Palpos.id-foto : tangkapan layar ig, brownies_lapisbgr-

JAWA BARAT, PALPOS.ID - Pemekaran Wilayah Kabupaten Bogor Timur: Menggalang Dukungan untuk Daerah Otonomi Baru di Jawa Barat.

Sebuah wacana yang membangkitkan semangat untuk menciptakan Kabupaten Bogor Timur sebagai daerah otonomi baru (DOB) tengah mencuat ke permukaan. 

Meskipun masih dalam tahap perjuangan, upaya untuk memisahkan diri dari Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, semakin mendapat sorotan.

Dilatarbelakangi oleh keinginan untuk meningkatkan pelayanan publik, pemerataan pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat, usulan pemekaran Kabupaten Bogor Timur terus diperjuangkan. 

BACA JUGA:Langkah Penting Pemekaran Wilayah Subang Utara: Perjalanan Menuju Kemandirian Otonomi Baru Jawa Barat

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Kabupaten Subang Utara: Menuju Kesejahteraan Otonomi Baru di Provinsi Jawa Barat

Seiring dengan itu, usulan serupa seperti Kabupaten Bogor Barat juga turut menjadi perbincangan hangat dalam agenda pemekaran wilayah.

Menggagas Kabupaten Bogor Timur: Sebuah Kenyataan yang Mendekati

Menyusul rencana pemekaran Kabupaten Bogor, terdapat usulan konkret untuk membentuk Kabupaten Bogor Timur. 

Hal ini tidak lepas dari kesiapan 7 kecamatan yang telah menyatakan kesediaannya untuk bergabung dengan entitas baru tersebut.

Kecamatan Jonggol, Tanjungsari, Sukamakmur, Kelapa Nunggal, Cariu, Gunung Putri, dan Cileungsi, menjadi pionir dalam pergerakan ini. 

BACA JUGA:Wacana Pemekaran Kabupaten Subang Utara: Pemerataan Pembangunan Daerah Otonomi Baru di Jawa Barat

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Kabupaten Subang Utara Ditetapkan: Langkah Menuju Otonomi Baru di Jawa Barat

Dari keberanian mereka, didorong oleh keinginan untuk kemajuan yang lebih baik bagi wilayahnya, Kabupaten Bogor Timur nantinya akan meliputi 771 kilometer persegi, mencakup sekitar 25 persen dari luas Kabupaten Bogor saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: