Mulai Besok Nasdem OKI Buka Penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil, Begini Kriteria yang Dianggap Serius!

Mulai Besok Nasdem OKI Buka Penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil, Begini Kriteria yang Dianggap Serius!

DPD Partai Nasdem OKI mulai membuka penjaringan bacalon bupati dan wakil bupati OKI menyongsong Pilkada 2024.-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Terhitung per Rabu, 1 Mei 2024, DPD Partai Nasdem OKI mulai membuka pendaftaran penjaringan bacalon bupati dan wakil bupati OKI menyongsong Pilkada 2024.

Ketua DPD Partai Nasdem OKI, H Solahudin Djakfar mengatakan, mereka membuka penjaringan selama satu minggu atau berakhir di hari Selasa, 7 Mei 2024.

"Dalam satu minggu ini masa pengambilan sekaligus pengembalian formulir calon bupati atau wakil bupati OKI oleh kandidat kepada kami," ungkapnya, Selasa, 30 April 2024.

Ia menambahkan, pada saat mengambil formulir calon bupati atau wakil ke kantor DPD Partai Nasdem OKI, kandidat dapat diwakilkan.

BACA JUGA:Meriahkan Semifinal AFC Cup U-23 Indonesia Vs Usbekistan, Pemkab OKI Gelar Nobar

BACA JUGA:Pembangunan Selesai, Pelayanan Samsat OKI 1 Pindah ke Kantor Baru

"Tetapi, pada saat pengembalian formulirlah kami melihat keseriusan dari kandidat. Jika dia datang langsung berarti serius, jika diwakilkan berarti tidak serius," ujarnya.

Dikatakannya lagi, Partai Nasdem OKI memberikan kemudahan terhadap kandidat yang ingin maju di Pilkada 2024 mendatang.

"Kandidat tidak harus serta merta mendaftar di DPD Partai Nasdem OKI, namun juga bisa dilakukan di DPW dan DPP Partai Nasdem," tuturnya.

Masih kata Solahudin, meskipun demikian, aturannya tetap sama, boleh diwakilkan saat mengambil formulir, tetapi pengembalian harus datang langsung, tidak boleh diwakilkan.

BACA JUGA:Terakhir Pendaftaran PPK, KPU OKI Tunggu Penyerahan Berkas Fisik hingga Pukul 12 Malam

BACA JUGA:Berawal dari Percikan Api di Kamar, 4 Unit Ruko di Surya Adi Terbakar

Disinggung desas-desus atau isu yang berkembang, M Reki SH MH yakni, salah satu kader Partai Nasdem OKI akan maju pada Pilkada OKI 2024? 

Solahudin tidak menampik, lantaran menurutnya, semua bisa saja terjadi, terlebih jika dikatakan akan berpasangan dengan Muchendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: