Sinyal Kuat Kembali Maju Bersama, Panca-Ardani Kompak Ambil Formulir Pendaftaran di 7 Parpol

Sinyal Kuat Kembali Maju Bersama, Panca-Ardani Kompak Ambil Formulir Pendaftaran di 7 Parpol

Panca Wijaya Akbar dan Ardani ambil Formulir di PDIP Ogan Ilir--Foto: Isro Palpos

OGANILIR,PALPOS.ID - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengambil langkah pertama dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati di tujuh partai politik

Pengambilan formulir tersebut bahkan ditemani oleh wakilnya H Ardani. Hal itu mempertegas bahwa keduanya akan kembali maju bersama.

Panca  mengambil formulir pendaftaran dari PDIP, PPP, Hanura, NasDem, PAN, Golkar, dan PKB. Selain tujuh partai tersebut, ada rencana untuk mengambil formulir dari tiga partai lainnya, yakni Demokrat, PKS, dan Gerindra. 

Dalam pernyataannya kepada wartawan di Indralaya, Panca mengungkapkan bahwa Gerindra telah menunjuknya sebagai bakal calon bupati. Hal ini disambut baik oleh Panca yang menyatakan rasa syukurnya atas penunjukan tersebut. 

Kedatangan Panca dan Ardani, dipimpin oleh Ahmad Wazir Noviadi sebagai ketua tim pemenangan. Meskipun beberapa partai yang memberikan formulir tersebut bukan pendukung pasangan Panca-Ardani pada Pilkada sebelumnya, Panca menyatakan bahwa setiap partai memiliki pertimbangan masing-masing dalam mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati.

BACA JUGA:Serius Ikut Pilwako, Nandriani Oktarina Langsung Ambil Formulir di 4 Parpol

BACA JUGA:Holda Msi Berharap dapat Tiket Dukungan PAN. Ini Alasannya

"Apabila kami kembali dipercaya masyarakat untuk memimpin Ogan Ilir, tetap sama-sama berkolaborasi (bersama seluruh partai) membangun daerah kita," ujar Panca.

Wahyudi Maruwan, Ketua DPC PDIP Ogan Ilir, menyambut baik kedatangan Panca dan Ardani. Wahyudi menjelaskan bahwa masa pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di PDIP Ogan Ilir telah dibuka sejak 16 April dan akan berlangsung hingga 20 Mei mendatang.

Hingga saat ini, baru Wahyudi dan Panca yang telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di PDIP.

Wahyudi menegaskan bahwa jika PDIP merekomendasikan pasangan Panca-Ardani, maka DPC PDIP Ogan Ilir siap untuk mendukung mereka. Pun jika namanya yang diminta untuk mencalonkan diri, Wahyudi menyatakan kesiapannya untuk maju, sesuai dengan perintah partai.

BACA JUGA: Seakan 'Sentil' Sang Mantan : Herman Deru Ngaku Lebih Hati-hati Memilih Pendamping di Pilgub Sumsel 2024 !

BACA JUGA:Irwin Zulyani, Kandidat Potensial untuk Pilkda Muba November Mendatang

"Terkait dengan proses penentuan nama calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Ogan Ilir 2024,nantinya hal tersebut akan diumumkan oleh DPP PDIP. Namun, tugas sebagai kader PDIP di tingkat kabupaten hanyalah menjaring dan menerima siapapun yang mau mencalonkan diri,"ungkapnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: