UMKM Binaan Pusri Tampil Memukau di Fashion Show Kelana Wastra Indonesia 2024

UMKM Binaan Pusri Tampil Memukau di  Fashion Show Kelana Wastra Indonesia 2024

UMKM Binaan Pusri Tampil Memukau di Fashion Show Kelana Wastra Indonesia 2024. F Humas Pusri--

JAKARTA, PALPOS.ID - Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, Deden Fashion yang merupakan salah satu mitra binaan PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, berhasil lolos kurasi dan menampilkan hasil karyanya pada Fashion Show Kelana Wastra Indonesia 2024.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Kementerian BUMN pada 25 hingga 28 April 2024 di Gedung Sarinah, Jakarta.

Dalam acara tersebut ditampilkan karya-karya terbaik dari wastra  (warisan nusantara) yang berasal dari para UMKM di Indonesia.

BACA JUGA:Dukung Green Harmony, Pusri Tanam 1.250 Batang Pohon

BACA JUGA:Pusri Berangkatkan Ratusan Pemudik Gratis dalam Mudik Asyik Bersama BUMN

Pada acara ini, pengunjung dapat menikmati Wastra Trunk Show yang menampilkan berbagai tema menarik seperti  Sparkling Soiree, Green and Trendy, Contemporary Classic, Tropical Vibes, Urban Vibes, Graceful Modestia, dan Sporty Chic.

Vice President TJSL PT Pusri Palembang, Alde Dyanrini, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Pusri melalui Rumah BUMN Sumsel dalam memberikan wadah bagi UMKM untuk mengeksplorasi potensi yang dimilikinya.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi UMKM untuk semakin memperluas jangkauan pemasarannya supaya lebih dikenal lagi di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Pusri Terima Sertifikat Proper dari Pj Gubernur Sumsel

BACA JUGA:Bersama PIKA-PI, UMKM Pusri Siap Tampil di Ajang Internasional

Hal itulah yang selaras diungkapkan Deden selaku Owner Deden Fashion.

“Saya sangat bangga dan berterimakasih kepada PT Pupuk Indonesia dan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang karena telah diberikan kesempatan yang sangat berharga ini, bisa berdiri sejajar dan menampilkan hasil karya saya di antara karya dari sejumlah desainer ternama seperti Oscar Lawalata Culture, Musa Widyatmodjo, Denny Wirawan, Didiet Maulana, Yukako, Mariko, Wignyo R, dan Indonesian Fashion Chamber (IFC) menjadi pencapaian yang tidak pernah Saya bayangkan sebelumnya,” ujar Deden.

Deden Fashion sendiri bersama dengan Batik Gedog merupakan Mitra Binaan dari Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia yang berhasil terpilih dari proses kurasi se-Indonesia untuk menampilkan karyanya di Fashion Show Kelana Wastra Indonesia 2024. 

BACA JUGA:Safari Ramadan PT Pusri Tebarkan Kebaikan kepada Sesama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: