Belum Terikat Komitmen dengan Siapapun, Muchendi Mahzareki Tak Ingin PHP

Belum Terikat Komitmen dengan Siapapun, Muchendi Mahzareki Tak Ingin PHP

Muchendi saat mengembalikan formulir balon bupati di DPD Partai Nasdem OKI, Senin, 6 Mei 2024.-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - H Muchendi Mahzareki SE MSi, bakal calon (balon) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Periode 2024-2029 mengaku belum terikat komitmen dengan siapapun.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan ini usai mengembalikan formulir balon bupati di DPD Partai Nasdem OKI, Senin, 6 Mei 2024.

"Kita ingin tahu siapa yang betul-betul didorong oleh setiap partai politik (parpol). Dari hasil komunikasi itulah baru bisa memutuskan siapa yang akan kita ajak berjalan bersama-sama," ungkapnya.

Kemudian menurut Muchendi, belum terikatnya komitmen dengan siapapun tersebut, karena mereka masih mempertimbangkan banyak hal dan tidak ingin menjadi pemberi harapan palsu (PHP) kepada orang lain.

"Di PHP itu sakit hati, maka kita jangan sampai menyakiti hati orang. Karena tujuan kita ini adalah tujuan yang mulia yakni, sama-sama ingin membangun Kabupaten OKI," ujarnya.

BACA JUGA:Komitmen Bangun Muba, Ir Hj Lucianty Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati

BACA JUGA:Gas Pol, H Alfa Sujatmiko Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Nasdem, Hanura dan PAN

Pada saatnya nanti tambah Muchendi, pasti dirinya akan ada wakil. Bukan karena ada apa-apa sekarang belum diperlihatkan siapa wakilnya, tetapi mereka harus menjaga marwah setiap parpol, karena itu hal yang paling penting.

"Insya Allah tidak mungkin wakil bupati itu tidak ada, nyalon itu harus sama wakil, komunikasi sudah dilakukan ke seluruh partai. Pada Partai Nasdem ada Malwaldi dan M Reki; Partai Hanura ada H Ali Imron dan Doddy Primadona Mulia; PAN ada Bung Alki; PDIP ada Abdiyanto dan Ike Mayasari," tuturnya.

Dikatakannya lagi, mudah-mudahan diantara itu, karena mekanisme masih panjang. Menurutnya, yang bisa mereka percaya pasangan atau tidak ialah setelah sama-sama mendaftar ke KPU, jangan sampai putus di tengah jalan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Nasdem OKI, Solahudin Jakfar menganggap apa yang disampaikan oleh Muchendi merupakan hal yang bagus.

BACA JUGA:Nandriani Octarina Dukung Pengembangan Home Industri di Palembang

BACA JUGA:Ardani Bersama Ketua Tim Pemenangan AW Noviadi Kembalikan Berkas Formulir Calon di Partai Golkar

"Bagus ada kalimat PHP. Kalimat itu yang dilontarkan Pak Ishak Mekki kepada saya. Jadi benar, jangan memberikan harapan-harapan angin surga kepada calon-calon wakilnya," imbuh Solahudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: