Wakil Bupati dan Kepala Perangkat Daerah Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2024 di Mapolres Ogan

Wakil Bupati dan Kepala Perangkat Daerah Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2024 di Mapolres Ogan

Wakil Bupati dan Kepala Perangkat Daerah Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2024 di Mapolres Ogan --Foto: Isro Palpos

OGANILIR,PALPOS.ID - Bertempat di Halaman Polres Ogan Ilir, gelar pasukan untuk Operasi Ketupat Musi 2024. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani dan Kepala Perangkat Daerah. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, yang juga dihadiri oleh Kajari Ogan Ilir, Nur Surya Dandim 04/02 OKI/OI, serta para camat se-Kabupaten Ogan Ilir, serta peserta apel lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Ogan Ilir membacakan amanat dari Kapolri terkait dengan operasi Ketupat 2024. Dalam amanat tersebut, disoroti bahwa arus mudik lebaran diperkirakan akan meningkat hingga 56,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini didasarkan pada survei Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang memperkirakan bahwa ada potensi pergerakan masyarakat sebanyak 193,6 juta orang pada tahun 2024.

"Berdasarkan survei Kemenhub RI tahun 2024 diperkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat sebesar 193,6 juta atau meningkat 56,4 persen dibandingkan tahun 2023," ujar Kapolres. Rabu,3 April 2024.

BACA JUGA:Siap Hadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran, Ini Yang Dilakukan PT.HK Selaku Pengelola Tol Palindra-Prabumulih

BACA JUGA:Beli LPG 3kg Wajib gunakan KTP, Apa Kata Pangkalan dan Warga ? Ini Jawabnya

Presiden Joko Widodo juga menyoroti hal ini, mengungkapkan bahwa arus mudik tahun ini diprediksi akan meningkat hingga 56 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri dan stakeholder terkait atas kesiapan mereka dalam melaksanakan operasi Ketupat Musi 2024. Hal ini dilakukan demi kelancaran arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

"Semoga arus mudik ini dapat berjalan dengan lancar. Pemkab Ogan Ilir sangat mengapreasiasi dan mengucapkan terimakasih atas dedikasi,pengorbanan dan kesiap siagaan semua pihak dalam menjaga kelancaran dan pengamaman lalu lintas dan mudik lebaran,"kata Ardani.

Operasi Ketupat Musi 2024 sendiri melibatkan 155.165 personel dari TNI-Polri dan stakeholder terkait. Operasi ini direncanakan akan berlangsung selama 13 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024

BACA JUGA:Ngobrol Santai Usai Sholat Jumat, Hani Syopiar Rustam Ajak Forkopimda Bersinergi Jaga Marwah Banyuasin

BACA JUGA:Paripurna Penyampaian Hasil Reses, Wakil Ketua DPRD Prabumulih: Masih Didominasi Pembangunan Infrastruktur

Sebelumnya, operasi ini telah diawali dengan kegiatan KRYD pada tanggal 28 Maret hingga 3 April 2024, dan akan dilanjutkan dengan kegiatan pascapenugasan pada tanggal 17 hingga 23 April 2024.

Dalam konteks ini, Ardani sangat berkomitmen untuk memastikan kelancaran arus mudik lebaran demi kenyamanan dan keamanan masyarakat. Semoga dengan kerjasama yang solid ini, proses mudik lebaran tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi semua pihak yang terlibat.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: