Persiapan Kunker Presiden Jokowi ke Sumatera Selatan, Paspampres Tiba di Kota Lubuklinggau

Persiapan Kunker Presiden Jokowi ke Sumatera Selatan, Paspampres Tiba di Kota Lubuklinggau

Dandim 0406/Lubuklinggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan. Foto: dokumen palpos--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sumatera Selatan pada 28-29 Mei 2024. 

Selain mengunjungi Palembang, Presiden Jokowi juga akan singgah ke Bumi Silampari, yang meliputi wilayah Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Musi Rawas Utara (Muratara).

Meski sempat diragukan, tiga daerah tersebut telah sibuk mempersiapkan penyambutan untuk kehadiran Presiden Jokowi. Dandim 0406/Lubuklinggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, melalui Pas Intel Lettu Inf Budi Raharjo, mengonfirmasi bahwa Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) telah tiba di Lubuklinggau hari ini untuk melakukan sterilisasi lokasi kunjungan.

"Ya, sekarang kita sedang melakukan penjemputan di bandara," ujar Budi Raharjo saat dihubungi Palpos, Sabtu 25 Mei 2024.

BACA JUGA:Keren ya Bintara Polisi Polres Muratara ini, Diam-Diam Jago Silat

BACA JUGA:SKK Migas dan KKKS Gelar Forum Komunikasi untuk Perkuat Sinergi di Wilayah Operasional Hulu Migas

Di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Pasar Tradisional dan RSUD Muara Rupit. Sebelumnya, kunjungan ke jembatan putus akibat bencana direncanakan, namun kini fokusnya beralih ke pasar dan RSUD.

Di Kabupaten Musi Rawas (Mura), Presiden akan mampir makan siang di Rumah Makan Mang Engking, kemudian melanjutkan kunjungan ke Pasar B Srikaton. 

Sementara di Kota Lubuklinggau, yang menjadi titik utama penyambutan, Presiden Jokowi akan disambut di Bandara Silampari yang menjadi kebanggaan warga Lubuklinggau, Mura, dan Muratara, serta beberapa daerah penyangga lainnya, termasuk Kabupaten Empat Lawang.

Presiden juga dijadwalkan mengunjungi salah satu pasar tradisional di kota ini dan Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

BACA JUGA:FKPPIB: “Jaga Ritme Transformasi Bisnis PTPN Group”

BACA JUGA:SPBUN PTPN I (Supporting Co) Terbentuk, PKB SPPN VII Berlaku sampai Akhir Periode

Meski rundown kegiatan kunjungan Presiden Jokowi masih belum sepenuhnya jelas, Pemerintah Kota Lubuklinggau telah mengadakan berbagai persiapan.

Persiapan ini dibahas dalam rapat koordinasi dengan unsur muspida dari Polres Lubuklinggau, Brimob Petanang, Kodim 0406, Kejari Lubuklinggau, dan instansi lainnya di Rumah Dinas Walikota, Jumat 24 Mei 2024.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: