Dorong Pelaksanaan RB, Kadivmin Kemenkumham Sumsel Hadiri Monev di Semarang

 Dorong Pelaksanaan RB, Kadivmin Kemenkumham Sumsel Hadiri Monev di Semarang

--

INFORIAL, PALPOS.ID- Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi (RKT RB) Triwulan II (B06) Tahun 2024 pada tanggal 2-7 Juni.

Acara yang dihadiri oleh seluruh Kadivmin dari 33 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) se-Indonesia ini menjadi momentum krusial dalam mendukung peningkatan Indeks Reformasi Birokrasi (RB) Kemenkumham.

Dalam pembukaannya, Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia, menggarisbawahi tujuan utama kegiatan ini, yaitu untuk meningkatkan indeks RB Kemenkumham, yang pada tahun 2024 ditargetkan mencapai nilai 84.

BACA JUGA: Tingkatkan Peran dan Fungsi JFT Pengamanan, Kemenkumham Sumsel Gelar Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel bersama YPMBPBI Berikan Pendidikan Moralitas dan Budi Pekerti pada Warga Binaan

Asep Kurnia juga menyoroti capaian positif tahun sebelumnya, di mana indeks RB Kemenkumham pada tahun 2023 telah meningkat menjadi 80,66 dengan kategori "memuaskan".

Berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan RB dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Namun, Asep Kurnia menegaskan bahwa upaya peningkatan tersebut masih memerlukan kerja keras dan komitmen yang kuat dari seluruh pihak terkait.

BACA JUGA:Wujudkan Birokrasi Berdampak, Kanwil Kemenkumham Sumsel ikuti Monev RKT-RB.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ambil Peran dalam Rakernis Ditjen Kekayaan Intelektual

Monev RKT RB B06 bukan hanya sekadar pertemuan rutin, melainkan sebuah ajang untuk mengukur kemajuan dan kesesuaian pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Kemenkumham.

Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran seluruh pengelola RB, termasuk Tim RB dari Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Salah satu fokus utama kegiatan ini adalah verifikasi terhadap kesesuaian dan kualitas data dukung yang telah diunggah oleh seluruh satuan kerja pada aplikasi E-RB dalam rentang periode Triwulan II.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Kirim 12 Lurah/Kades Terbaik pada Paralegal Justice Award 2024

BACA JUGA: Semangat Persatuan, Jajaran Kemenkumham Sumsel Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel, turut serta dalam acara tersebut.

Beliau menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Sumsel telah mencapai target 100% dalam verifikasi yang dilakukan oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: