Dorong Pelaksanaan RB, Kadivmin Kemenkumham Sumsel Hadiri Monev di Semarang

 Dorong Pelaksanaan RB, Kadivmin Kemenkumham Sumsel Hadiri Monev di Semarang

--

Capaian ini tentu menjadi prestasi yang membanggakan bagi Kanwil Kemenkumham Sumsel dan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas dan efisiensi dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Dorong Songket Palembang sebagai Indikasi Geografis

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Berikan Pembinaan Pemanfaatan BMN dan Penggunaan Rumah Negara Kepada Satuan Kerja

Namun, pencapaian tersebut juga tidak terlepas dari kontribusi serta kerja keras dari seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawahnya.

Dengan capaian gabungan persentase 90,1%, menandakan adanya sinergi dan koordinasi yang baik antara Kanwil dan UPT dalam mendukung reformasi birokrasi.

Selain penilaian terhadap kesesuaian data, acara ini juga memberikan ruang untuk mendalami perkembangan implementasi reformasi birokrasi secara keseluruhan.

BACA JUGA: Kembali Raih Digital Government Award. Kemenkumham jadi Kementerian Terbaik dalam Penerapan SPBE

BACA JUGA: Ciptakan Reformasi Birokrasi yang Efektif, Kemenkumham Sumsel Ikuti Rapat Evaluasi RB

Akhmad Hasmy, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan I Kementerian PAN-RB, memaparkan materi tentang hal ini.

Dengan paparan yang komprehensif, para peserta dapat memahami secara lebih mendalam tentang tantangan, peluang, dan strategi dalam mewujudkan reformasi birokrasi yang berkelanjutan.

Kegiatan ini juga menjadi momentum penting untuk memperkuat jaringan kerjasama antarinstansi.

BACA JUGA:Delapan Pejabat Kemenkumham Sumsel Berganti

BACA JUGA:Satker Kemenkumham Sumsel Jadi Percontohan Pembangunan Zona Integritas

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Inspektur Wilayah II Kemenkumham, Lilik Sujandi, yang secara langsung menutup kegiatan dan memaparkan hasil dari Monev RKT RB B06.

Kehadiran Lilik Sujandi sebagai perwakilan dari level pimpinan menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung dan mengawal proses reformasi birokrasi.

Selain itu, kehadiran Kepala Subbagian Humas, RB, dan TI beserta tim pengelola RB dari Kanwil Kemenkumham Sumsel juga memberikan kesan positif bahwa proses reformasi birokrasi tidak hanya menjadi tanggung jawab satu divisi atau satu unit kerja, melainkan menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen organisasi.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Hadiri Rapat Kerja Program Pemajuan dan Penegakan Hak Asasi Manusia Tahun 2024

BACA JUGA: Temui Menkumham, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bahas Ini

Dengan berakhirnya Monev RKT RB B06, diharapkan momentum ini tidak hanya berhenti pada sebatas pertemuan dan evaluasi.

Namun, momentum ini diharapkan dapat menjadi pemicu untuk terus melakukan perbaikan dan inovasi dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di seluruh tingkatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: