Sayur Pare Dapat Menurunkan Berat Badan Serta Menyehatkan Kulit

Sayur Pare Dapat Menurunkan Berat Badan Serta Menyehatkan Kulit

Sayur Pare Dapat Menurunkan Berat Badan Serta Menyehatkan Kulit.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

KESEHATAN, PALPOS.ID - Pare atau Momordica charantia, merupakan tanaman yang berasal dari wilayah tropis Asia, Afrika, dan Karibia. 

Meskipun buahnya berwarna hijau, kulitnya berwarna kekuningan ketika matang, rasanya yang pahit sering kali membuat orang enggan mengonsumsinya, tetapi tahukah Anda bahwa rasa pahit itu sebenarnya mengandung manfaat kesehatan yang luar biasa.

Manfaat pare bagi kesehatan 

1. Menurunkan kadar gula darah

Salah satu manfaat utama pare adalah kemampuannya untuk menurunkan kadar gula darah. Senyawa yang terdapat dalam pare terbukti efektif dalam mengatur kadar gula darah, membuatnya cocok untuk penderita diabetes.

2. Menyehatkan kulit

Kandungan antioksidan dan vitamin yang terdapat dalam pare dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Dengan mengonsumsi pare secara teratur, dapat melawan tanda-tanda penuaan dini dan menjaga kulit tetap segar dan bercahaya.

BACA JUGA:Kulit Melinjo Ternyata Dapat Menjaga Kesehatan Gigi dan Tulang Serta Meningkatkan Daya Ingat

BACA JUGA:Dinas Kesehatan OKU Kampanyekan Pentingnya Jamban Keluarga

3. Meningkatkan kesehatan jantung

Kandungan serat, vitamin, dan mineral yang terdapat dalam pare dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Pare dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Membantu menurunkan berat badan

Pare rendah kalori dan tinggi serat, menjadikannya pilihan makanan yang sempurna untuk program penurunan berat badan. Serat yang terdapat dalam pare dapat membantu merasa kenyang lebih lama, mengurangi keinginan untuk makan berlebihan.

5. Meningkatkan fungsi pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: