Pertamina Distribusikan 150 Distribusikan 150 Paket Makanan Tambahan untuk Cegah Stunting di Sumatera Selatan

Pertamina Distribusikan 150  Distribusikan 150 Paket Makanan Tambahan untuk Cegah Stunting di Sumatera Selatan

--

BACA JUGA:Makanan Sehat untuk Usia 40 Tahun ke Atas: Kunci Menjaga Kesehatan Tubuh Anda

Selain itu, Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, menambahkan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan pada balita dan ibu hamil serta memastikan tumbuh kembang mereka sesuai dengan usianya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) nomor dua yaitu mengakhiri kelaparan, mencapai ketahanan pangan dan gizi yang baik, serta meningkatkan pertanian berkelanjutan.

“Pertamina berupaya untuk terus berkomitmen dalam melaksanakan program-program yang tentunya berdasarkan pendekatan Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam mendukung pemerintah khususnya untuk penanganan stunting,” tutup Nikho.

 

BACA JUGA:Jenis Seafood yang Sebaiknya Dihindari untuk Kesehatan: Menghindari Risiko Kontaminasi dan Paparan Merkuri

BACA JUGA:Keajaiban Mengkudu: Memperkuat Kesehatan Tubuh dan Mengatasi Berbagai Penyakit

Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang dilaksanakan oleh Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel ini tidak hanya sekadar memberikan bantuan makanan, tetapi juga melibatkan berbagai elemen masyarakat dan pemangku kepentingan dalam upaya pencegahan stunting.

Kolaborasi antara Pertamina, pemerintah setempat, dan komunitas menjadi kunci keberhasilan program ini.

Salah satu keberhasilan yang nyata dari program ini adalah penurunan angka stunting yang signifikan di wilayah Puskesmas Mariana dan Puskesmas Keramasan.

BACA JUGA:Meningkatkan Hidrasi Tubuh dan Baik Untuk Diet, Ini 11 Manfaat Jus Timun Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Pare: Ajaibnya Bitter Melon dari Indonesia untuk Kesehatan Optimal

Penurunan sebesar 30 persen di wilayah Puskesmas Mariana dan 45,4 persen di wilayah Puskesmas Keramasan menunjukkan bahwa intervensi yang dilakukan oleh Pertamina melalui program PMT telah memberikan dampak positif yang nyata.

Untuk memastikan program ini berkelanjutan, Pertamina juga melakukan pemantauan rutin terhadap perkembangan balita yang menerima bantuan PMT.

Dengan pemantauan ini, Pertamina dapat memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran dan memberikan manfaat yang optimal bagi penerima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: