Pertamina Distribusikan 150 Distribusikan 150 Paket Makanan Tambahan untuk Cegah Stunting di Sumatera Selatan

Pertamina Distribusikan 150  Distribusikan 150 Paket Makanan Tambahan untuk Cegah Stunting di Sumatera Selatan

--

BACA JUGA:Lengkuas Ternyata Dapat Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut

Dila Amanda Kenniza, Sr. Supervisor CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, menjelaskan bahwa melalui program penanggulangan stunting.

Pertamina menyalurkan 150 paket PMT kepada dua Puskesmas di wilayah Sumatera Selatan, yaitu Puskesmas Mariana di Kabupaten Banyuasin dan Puskesmas Keramasan di Kota Palembang.

"Kegiatan yang kita lakukan bersama dua puskesmas ini terus berkelanjutan untuk memantau perkembangan balita yang dinyatakan stunting. Alhamdulillah, telah terjadi penurunan balita stunting dari tahun 2023, untuk wilayah Puskesmas Mariana sebesar 30 persen dan wilayah Puskesmas Keramasan sebesar 45,4 persen," ujar Dila.

BACA JUGA:Perawatan Alami dengan Lidah Buaya: Manfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan

BACA JUGA:Catat! 5 Minuman Herbal Ini Sangat Baik Untuk Kesehatan Mata

Paket PMT yang disalurkan oleh Pertamina mencakup susu formula dan berbagai paket makanan tambahan yang merupakan produk hasil binaan CSR IT Palembang.

Produk-produk ini termasuk kacang hijau dari hasil pertanian Desa Pulau Semambu, biskuit bayam merah dari kelompok binaan Lapas Perempuan Kelas II A Palembang, serta abon ikan lele dari kelompok UMKM Hidroponik Mariana.

Dengan menyediakan paket makanan tambahan ini, Pertamina berharap bisa memberikan asupan gizi yang tepat dan berkelanjutan untuk anak-anak yang mengalami stunting, serta berkontribusi nyata dalam menurunkan angka stunting.

BACA JUGA:Daun Bidara Dapat Menjaga Kesehatan Mata dan Telinga Bayi

BACA JUGA:Susu Domba Bermanfaat Untuk Kesehatan Kulit, Jantung Serta Lambung

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Kelurahan Mariana, Mutharul Fahmi, menyampaikan bahwa untuk menuju Indonesia Emas tahun 2045, diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

SDM yang berkualitas ini harus dibentuk sejak dini dan salah satunya adalah dengan bebas dari stunting.

"Alhamdulillah, ini tahun keempat Pertamina bekerja sama dengan puskesmas memberikan bantuan PMT di Kelurahan Mariana. Semoga program ini berkelanjutan. Kita harus bersama-sama menjaga kesehatan anak dengan pemberian gizi yang baik dan memberikan contoh sebagai edukasi kepada anak-anak kita," ungkap Fahmi.

BACA JUGA:Jus Buah Tetap Menjadi Pilihan Kesehatan yang Baik Bagi Orang Berusia 40 Tahun ke Atas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: