Sekda Ogan Ilir Janji Tingkatkan Anggaran Publikasi Media 2025 Mendatang

Sekda Ogan Ilir Janji Tingkatkan Anggaran Publikasi Media 2025 Mendatang

Audiensi PWI Ogan Ilir dengan Pemkab dalam hal ini Muhsin Abdullah--Foto: Isro Palpos

OGANILIR,PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Muhsin Abdullah, menyambut baik audiensi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ogan Ilir. Pertemuan ini membahas sinergitas di bidang publikasi antara Pemkab Ogan Ilir dengan media massa di Bumi Caram Seguguk.

Dalam audiensi yang berlangsung di ruang rapat Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Indralaya, pada Senin, 24 Juni 2024. Muhsin didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Persandian Kabupaten Ogan Ilir, Ferdian Riza Yudha. Pertemuan ini dihadiri oleh puluhan anggota PWI Ogan Ilir yang hadir untuk menyampaikan berbagai aspirasi mereka.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Ogan Ilir, Fredi Kurniawan, menyampaikan beberapa poin penting. Salah satunya adalah permintaan peningkatan anggaran publikasi melalui Dinas Kominfo dan Persandian. 

Fredi mengapresiasi dukungan Pemkab Ogan Ilir dalam bidang publikasi selama ini namun menekankan perlunya peningkatan anggaran untuk tahun mendatang. 

BACA JUGA:Datangi Gedung DPRD Ogan Ilir, KOMPAS Tuntut Pemerintah Cabut Izin PT. IAL Yang Rusak Hutan Papua

BACA JUGA:Pria Bertato Asal Lampung Diamankan Polisi, Diduga Lakukan Pungli

“Namun kiranya anggaran di tahun depan dapat ditingkatkan karena PWI ini organisasi wartawan terbesar dan jumlah anggota di Ogan Ilir yang terbanyak dibanding organisasi wartawan lain. Sehingga kami mengharapkan dukungan, dalam hal ini anggaran publikasi yang lebih disesuaikan,” ujar Fredi.

Selain itu, Fredi juga mengusulkan agar anggaran publikasi tidak hanya terpusat di Dinas Kominfo tetapi juga dialokasikan di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Menurutnya, selama ini anggaran publikasi di OPD relatif jarang ada, padahal publikasi dari masing-masing OPD sangat penting untuk menyebarluaskan informasi program dan kegiatan mereka kepada masyarakat.

“Kemudian kami juga mohon dukungan kegiatan PWI seperti pelatihan jurnalistik, UKW (Uji Kompetensi Wartawan). Anggota PWI adalah orang-orang yang punya integritas dan secara berkala kompetensi serta kemampuan dalam bidang jurnalistik terus diasah,” lanjut Fredi.

Menanggapi usulan tersebut, Muhsin Abdullah menyatakan apresiasi dan dukungannya. Ia menegaskan komitmen Pemkab Ogan Ilir untuk meningkatkan anggaran publikasi media pada tahun 2025. 

BACA JUGA:Polres Lubuklinggau Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor untuk Persiapan Operasi Ketupat Musi 2024

BACA JUGA:OKI Jadi Tuan Rumah LFN Regional Sumsel, Pemenang Akan Dikirim ke Bangka Belitung

“Alhamdulillah, sekarang pintu komunikasi kita terbuka. Insya Allah tahun depan diupayakan agar bagaimana dana publikasi media dapat ditingkatkan dari tahun sebelumnya,” kata Muhsin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: