Kemenkumham Sumsel Lakukan Penelusuran Paten di Kampus

 Kemenkumham Sumsel Lakukan Penelusuran Paten di Kampus

--

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel serahkan empat sertifikat merek ke FH Unsri

Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung kegiatan perlindungan kekayaan intelektual, Kanwil Kemenkumham Sumsel juga mengundang IKEST Muhammadiyah Palembang untuk menghadiri kegiatan Paten One Stop Service di Universitas Sriwijaya (UNSRI).

Acara ini direncanakan akan berlangsung pada tanggal 4 hingga 5 Juli 2024.

Dalam acara tersebut, para peserta akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti berbagai sesi bimbingan teknis, konsultasi, dan asistensi terkait proses pengajuan paten.

BACA JUGA: Sekda Provinsi Sumsel Apresiasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Sukses Gelar Mobile Intelektual Property Clinic

BACA JUGA: Puluhan UMKM Ramaikan Acara Mobile Intellectual Property Clinic Kemenkumham Sumsel

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan koordinasi asistensi dan penelusuran paten yang dilakukan oleh tim subbid Kekayaan Intelektual.

Menurutnya, hak paten merupakan salah satu kekayaan intelektual yang sangat penting untuk dilindungi, terutama di era persaingan ekonomi global yang semakin pesat saat ini.

"Paten memainkan peranan yang signifikan bagi peningkatan daya saing antar bangsa serta berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Dr Ilham Djaya.

BACA JUGA:Tidak Ada Remisi Idul Adha, Ini Kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Salurkan 115 Hewan Kurban ke Masyarakat

Oleh karena itu, kegiatan seperti ini sangat penting untuk dilakukan guna memastikan bahwa setiap inovasi dan karya intelektual mendapatkan perlindungan yang layak.

Perlindungan hak paten memiliki peran yang sangat penting dalam dunia inovasi dan teknologi.

Paten memberikan hak eksklusif kepada penemu atau pemilik inovasi untuk memproduksi, menggunakan, dan menjual hasil karyanya selama periode tertentu.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Layanan Kunjungan WBP selama Hari Raya Idul Adha Berjalan Kondusif dan Sesua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: