Puluhan UMKM Ramaikan Acara Mobile Intellectual Property Clinic Kemenkumham Sumsel

 Puluhan UMKM Ramaikan Acara Mobile Intellectual Property Clinic Kemenkumham Sumsel

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Puluhan stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan turut meramaikan gelaran Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) atau Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak yang akan diselenggarakan di Hotel Aryaduta Palembang pada hari Rabu.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, menyatakan bahwa ada puluhan stand UMKM yang akan terlibat dalam acara tersebut. Mereka akan menjajakan berbagai hasil produk usaha yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Dr. Ilham Djaya menjelaskan bahwa keterlibatan UMKM dalam acara bazar ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan Kanwil Kemenkumham Sumsel terhadap promosi hasil produk usaha masyarakat Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Tidak Ada Remisi Idul Adha, Ini Kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Salurkan 115 Hewan Kurban ke Masyarakat

Menurutnya, harga produk yang ditawarkan oleh UMKM di bazar tersebut cukup terjangkau bagi masyarakat umum. “Harganya juga masuk di kantong masyarakat, masyarakat jangan khawatir, kami sediakan bazar UMKM untuk bisa dinikmati,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Dr. Ilham juga menyebutkan bahwa UMKM yang terlibat dalam acara ini merupakan UMKM yang telah mendaftarkan produk atau usahanya sebagai Kekayaan Intelektual.

Hal ini menunjukkan bahwa mereka telah memahami pentingnya perlindungan hukum terhadap produk dan usaha mereka.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Layanan Kunjungan WBP selama Hari Raya Idul Adha Berjalan Kondusif dan Sesua

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan Protokol Notaris

“Kami juga berharap dapat memotivasi UMKM atau pelaku usaha lainnya untuk mendaftarkan Kekayaan Intelektual usahanya agar terlindungi secara hukum,” kata Dr. Ilham.

Kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) atau Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak akan berlangsung selama tiga hari dan akan dibuka pada tanggal 19 Juni 2024.

Dr. Ilham mengungkapkan bahwa MIC kali ini mengangkat tema tentang Batik Kujur dan Kopi Semendo Muara Enim, yang merupakan produk unggulan dari daerah tersebut.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Terima Sertifikat Paten dari Dirjen Kekayaan Intelektual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: