Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Layanan Kunjungan WBP selama Hari Raya Idul Adha Berjalan Kondusif dan Sesua

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Layanan Kunjungan WBP selama Hari Raya Idul Adha Berjalan Kondusif dan Sesua

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Huku dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, telah mengeluarkan imbauan penting kepada seluruh Lapas (Lembaga Pemasyarakatan), Rutan (Rumah Tahanan Negara), dan LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak) di wilayahnya.

Imbauan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan publik di fasilitas pemasyarakatan selama periode ini tetap berjalan dengan tertib dan aman bagi semua pihak yang terlibat.

Dalam imbauannya, Dr. Ilham Djaya menekankan pentingnya persiapan yang matang dari segi sarana, prasarana, dan prosedur pengamanan di setiap fasilitas.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan Protokol Notaris

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Terima Sertifikat Paten dari Dirjen Kekayaan Intelektual

Hal ini dilakukan agar kunjungan dari keluarga kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat berjalan lancar dan memberikan pelayanan yang optimal.

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh keluarga WBP mendapatkan pelayanan yang layak dan aman selama perayaan Idul Adha," ujar Dr. Ilham Djaya.

Kepala Lapas dan Rutan diharapkan untuk melakukan pengecekan secara langsung terhadap kesiapan fasilitas mereka sebelum hari raya tiba.

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelat Bimtek Pembinaan Narapidana

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Anggota Tahunan Koperasi Paramakarya Pengayoman Tahun Pembukuan 2023

Ini termasuk memastikan bahwa sarana seperti ruang kunjungan dan toilet umum dalam kondisi baik, serta tersedianya fasilitas kesehatan yang memadai bagi kebutuhan mendesak.

Dr. Ilham Djaya juga meminta agar alur kunjungan keluarga ke WBP terus dimonitor dengan ketat untuk menghindari kemungkinan insiden yang tidak diinginkan.

"Keamanan harus menjadi prioritas utama kita. Kita harus memastikan bahwa setiap langkah yang diambil dalam proses kunjungan itu tertib dan terkendali," tegas Dr. Ilham Djaya.

BACA JUGA:Peluncuran Modul Perlakuan ABH Terorisme, Kemenkumham Sumsel : Bentuk Dukungan Pembinaan Andikpas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: