OKI Rawan Kebakaran, Si Jago Merah Hanguskan Dua Rumah Warga Kayuagung Dalam Semalam

OKI Rawan Kebakaran, Si Jago Merah Hanguskan Dua Rumah Warga Kayuagung Dalam Semalam

2 rumah warga Kayuagung, Kabupaten OKI dilahap si jago merah dalam semalam.-Foto : Ist-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini sedang rawan terjadi peristiwa kebakaran.

Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan dua rumah warga Kelurahan Perigi, Lingkungan 04 Rt 03 Rw 02, Kecamatan Kayuagung, Sabtu, 29 Juni 2024 sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Kabid Damkar) Kabupaten OKI, M Yusuf mengatakan, dua rumah tersebut milik Ucik dan Zaini.

"Informasi awal, Posko Damkar kita mendapatkan panggilan telepon dari warga Kelurahan Perigi sekitar pukul 23.14 WIB," ungkapnya, Minggu, 30 Juni 2024.

BACA JUGA:Si Jago Merah Ngamuk Lagi, 2 Rumah Warga OKI Habis Terbakar, 1 Rusak Ringan

BACA JUGA:Kurangi Sampah dan Tingkatkan Ekonomi Kreatif, Ini yang Dilakukan Kodim 0402 OKI-OI

Ia menambahkan, kebakaran berawal dari rumah Ucik, namun tidak diketahui dari mana sumber api. Kemudian, api tiba-tiba sudah membesar dan merambat ke rumah Zaini.

"Anggota kita berjibaku memadamkan api yang sudah membesar dari pukul 23.35 WIB. Alhamdulillah, sekitar pukul 01.30 WIB api berhasil dikuasai dan dipadamkan," ujarnya.

Dikatakannya lagi, dalam insiden itu tidak ada ada yang menjadi korban jiwa. Sementara, untuk kerugian material yang dialami korban belum bisa ditafsir.

"Untuk melakukan pemadaman, kita menerjunkan 3 unit mobil yakni, 1 unit mobil pemadam Fuso, 1 unit pemadam Fuso DKI, dan 1 unit Tanki damkar suplai," tuturnya.

BACA JUGA:Pemkab OKI Sambut dengan Sigap Program Chip In Literasi Digital Kemenkominfo

BACA JUGA:Buaya Dua Kali Masuk Tambak Udang Warga OKI, Ternyata Memang Dekat dengan Habitatnya

Diberitakan sebelumnya, kebakaran juga terjadi di Desa Tulung Selapan Ilir, Kecamatan Tulung Selapan pada Jum'at, 28 Juni 2024 sekitar pukul 11.30 WIB.

Akibatnya, 2 rumah habis terbakar dan 1 mengalami kerusakan ringan, namun tidak ada korban jiwa. Ketiga rumah milik Ibrahim, Rikalson/Edi, dan Iskandar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: