Pemekaran Wilayah Kepulauan Riau: Profil Kabupaten Natuna Ibukota Daerah Otonomi Baru Provinsi Natuna Anambas

Pemekaran Wilayah Kepulauan Riau: Profil Kabupaten Natuna Ibukota Daerah Otonomi Baru Provinsi Natuna Anambas

Pemekaran Wilayah Kepulauan Riau: Profil Kabupaten Natuna Ibukota Daerah Otonomi Baru Provinsi Natuna Anambas.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Berikut adalah ulasan mendalam tentang delapan gedung pencakar langit di Kota Batam yang menunjukkan betapa potensialnya daerah ini untuk menjadi daerah otonomi baru.

1. Meisterstadt atau Pollux Habibie

Meisterstadt atau Pollux Habibie adalah salah satu ikon Kota Batam yang berdiri megah di pusat kota, tepatnya di area Batam Center. 

Gedung ini terdiri dari empat tower yang masing-masing memiliki keunikan dan kemewahan tersendiri.

Erlesen Tower (Meisterstadt A5): Menjulang setinggi 176 meter dengan 42 lantai, tower ini menawarkan pemandangan indah Kota Batam dan Singapura dari puncaknya.

Gasaren Tower (Meisterstadt A3) dan Bluhen Tower (Meisterstadt A2): Kedua tower ini memiliki 46 lantai dan ketinggian 157 meter.

Auslesen Tower (Meisterstadt A1): Dengan 41 lantai, tower ini memiliki ketinggian 140 meter.

Proyek ini merupakan wujud kerjasama antara PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan keluarga besar mantan Presiden BJ Habibie, yang bertujuan menciptakan hunian modern dengan fasilitas lengkap.

2. Bliss Park Apartment

Bliss Park Apartment terletak di atas bukit di Jalan Gunung Bromo, Kelurahan Lubuk Baja. 

Apartemen ini sempat menjadi yang tertinggi di Asia dan menawarkan hunian premium dengan fasilitas bintang lima.

Dengan konsep "One Stop Living", apartemen ini dilengkapi dengan infinity pool, kiddies pool, sky garden, bbq area, jogging track dengan pemandangan 360 derajat Kota Batam dan Singapura, serta berbagai fasilitas lainnya. 

Tower A apartemen ini memiliki 25 lantai dengan total 667 unit, sedangkan Tower B memiliki 32 lantai.

3. Batam City Condominium

Batam City Condominium, atau BCC, merupakan salah satu gedung tinggi yang berdiri kokoh di Jalan Bunga Mawar, Kelurahan Baloi Kusuma. Gedung ini memiliki tinggi 128 meter dan menawarkan hunian modern di pusat kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: