Belanda Menang Meyakinkan atas Rumania, Turki Bungkam Austria Lolos ke Babak 8 Besar Euro 2024

Belanda Menang Meyakinkan atas Rumania, Turki Bungkam Austria Lolos ke Babak 8 Besar Euro 2024

Belanda Menang Meyakinkan atas Rumania, Turki Bungkam Austria Lolos ke Babak 8 Besar Euro 2024 . Fhoto Tangkapan Layar Facebook Seputar sepaksepak - SportPrediksi--

PALPOS.ID- Turnamen Euro 2024 semakin memanas dengan berakhirnya babak 16 besar. Belanda dan Turki sama-sama menunjukkan performa luar biasa untuk memastikan tempat mereka di babak 8 besar. Belanda menghancurkan Rumania dengan skor telak 3-0, sementara Turki menaklukkan Austria dengan skor tipis 1-2. Kedua tim kini bersiap untuk bentrokan epik di perempat final, dengan banyak sorotan tertuju pada bintang lapangan yang telah memimpin perjalanan mereka sejauh ini.

Belanda tampil gemilang dengan kemenangan 3-0 atas Rumania dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2024. Dengan hasil ini, Belanda melaju ke babak 8 besar dan semakin mengukuhkan status mereka sebagai salah satu tim favorit dalam turnamen ini.

Dalam laga yang digelar di stadion Allianz Arena, , Cody Gakpo menjadi bintang lapangan dengan kontribusinya yang luar biasa. C. Gakpo mencetak gol pembuka pada menit ke-20' dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Rumania. Selain itu, Gakpo juga memberikan assist gemilang kepada Donyell Malen untuk gol kedua Belanda.

BACA JUGA:Aksi Provokatif Pemain Timnas Australia U-16 , Erick Thohir : Janji Bawa Indonesia Balas dengan Kemenangan

BACA JUGA:Marselino Ferdinan Tinggalkan KMSK Deinze, Dairenzio Brank Bintang Muda Diaspora Siap Perkuat Timnas Indonesia

Donyell Malen tampil tak kalah impresif dengan dua golnya yang memastikan kemenangan Belanda. Gol pertama D Malen datang pada menit ke-83', saat ia menerima umpan matang dari Gakpo dan dengan tenang menaklukkan kiper Rumania. Malen kembali mencetak gol pada menit ke-90+3', dengan skill individunya, menyisir bola dari sebelah kiri pertahanan Rumania, melewati beberapa pemain dan finishing sepakan keras kearah kiri kepeer Rumania 

Dominasi Belanda dalam pertandingan ini terlihat jelas dari penguasaan bola dan jumlah peluang yang mereka ciptakan. Lini tengah yang dikomandoi oleh Frenkie de Jong mampu mengendalikan permainan dan mengalirkan bola dengan baik ke lini depan. Pertahanan Belanda juga tampil solid dengan meminimalisir ancaman dari serangan Rumania.

Turki Bungkam Austria, Lolos ke Babak 8 Besar Euro 2024 dengan Skor 1-2

Timnas Turki berhasil melangkah ke babak 8 besar Euro 2024 setelah membungkam Austria dengan skor tipis 1-2 dalam laga babak 16 besar yang digelar di Red Bull Arena, Rabu dini hari WIB. Pertandingan yang berlangsung sengit ini akhirnya dimenangkan oleh Turki berkat performa gemilang Merih Demiral.

BACA JUGA:PSSI Hadapi Hambatan dalam Naturalisasi Maarten Paes, Timnas Indonesia Terancam Kehilangan Kiper Andalan

BACA JUGA:Elkan Baggott Komitmen Penuh untuk Timnas,Strategi Besar Menuju 2026:Ole Romeny Jadi Target Utama PSSI

Merih Demiral menjadi pahlawan bagi Turki dengan mencetak dua gol yang memastikan kemenangan timnya. Pemain bertahan ini tampil luar biasa dengan rating 9.8, mencatatkan salah satu penampilan terbaiknya sepanjang turnamen. Gol pertama Demiral tercipta pada menit ke-1'Gol cepat melalui situasi tendangan sudut, di mana ia berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Austria untuk membawa Turki unggul.

Gol kedua Demiral terjadi lewat umpan tendangan sudut yang disundul oleh Demiral, boal cepat melesak ke gawang, gol tercipta pada menit ke-58'. 

Austria tidak patah semangat, walaupun teringgal 2-0, Austria sempat memperkecil ketinggalan, dengan gol yang tercipta di menit ke-65', melalui tendangan sudut, terjadi kemelut digawang Turki, gol diciptakan berkat gol pemain pengganti, Michael Gregoritsch.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: