Kadivpas Kemenkumham Sumsel Pastikan Pembinaan WBP Berjalan Lancar

  Kadivpas Kemenkumham Sumsel Pastikan Pembinaan WBP Berjalan Lancar

--

BACA JUGA: Serahkan Sertifikat Paten, Kemenkumham Sumsel Lakukan Kunjungan Industri ke PTBA

Dia menekankan bahwa tujuan utama dari pembinaan dan rehabilitasi adalah agar WBP dapat kembali ke masyarakat dengan kondisi yang lebih baik, memiliki keterampilan yang berguna, dan mampu berkontribusi positif.

Kunjungan kerja ini diharapkan menjadi momentum untuk terus meningkatkan kualitas layanan di Lapas dan Rutan di Sumatera Selatan.

Dengan komitmen dan kerja keras semua pihak, diharapkan pembinaan dan rehabilitasi WBP dapat berjalan dengan lebih baik, sehingga mereka bisa kembali ke masyarakat dengan lebih siap dan mampu menjalani kehidupan yang lebih baik di masa depan.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-78

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Layanan Hukum dan HAM di Lapas Narkotika Muara Beliti

Kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumatera Selatan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dan Lapas Kelas IIA Lubuklinggau menyoroti pentingnya pengawasan dan evaluasi rutin dalam memastikan bahwa program pembinaan dan pemberian hak-hak warga binaan berjalan sesuai dengan standar.

Fokus pada kesehatan dan pembinaan kemandirian, serta kolaborasi antar instansi, menjadi kunci dalam mencapai tujuan rehabilitasi yang efektif dan bermanfaat bagi WBP.

Dengan demikian, diharapkan WBP dapat kembali ke masyarakat sebagai individu yang lebih baik, sehat, dan mandiri. ***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: