Respon Cepat Kemenkumham Sumsel Soal Meninggalnya Narapidana Lapas Merah Mata

Respon Cepat Kemenkumham Sumsel Soal Meninggalnya Narapidana Lapas Merah Mata

--

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Edukasi Pentingnya Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual Bagi PTN

Transformasi ini meliputi berbagai aspek operasional, mulai dari sistem pembangkit, transmisi, distribusi, pengadaan, sistem keuangan, perencanaan, hingga restrukturisasi organisasi dan pelayanan pelanggan.

Implementasi teknologi digital di semua lini ini memungkinkan PLN untuk menjadi lebih efisien, responsif, dan adaptif terhadap perubahan pasar.

Darmawan juga menegaskan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan penuh dari pemerintah, khususnya Kementerian BUMN, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dan Kementerian Keuangan, serta stakeholder lainnya.

BACA JUGA:Tenis Lapangan Kemenkumham Sumsel Raih Peringkat Ketiga pada Pengayoman Open 2024

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Dukung Perlindungan Kekayaan Intelektual, Dorong Pembentukan Sentra KI Universitas Kader Ba

Pemerintah, menurut Darmawan, telah memainkan peran penting dalam menjaga daya beli masyarakat dan menciptakan ekosistem investasi yang menarik bagi para pelaku bisnis.

Dukungan ini memungkinkan konsumsi listrik terus tumbuh, yang pada gilirannya berkontribusi pada pertumbuhan pendapatan PLN.

Selain setoran dividen, PLN juga berkontribusi besar terhadap penerimaan negara melalui berbagai bentuk pajak dan penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Optimis Membangun Olahraga Kempo di Sumsel

BACA JUGA: Rakor Program Dukungan Manajemen, Kemenkumham Sumsel Optimalkan Capaian Target Kinerja

Total kontribusi PLN dalam bentuk pajak penghasilan, PPN, bea materai, bea masuk, pajak daerah, dan retribusi daerah mencapai Rp52,57 triliun.

Kontribusi ini menunjukkan peran strategis PLN tidak hanya sebagai penyedia layanan kelistrikan tetapi juga sebagai sumber pendapatan penting bagi negara.

Darmawan Prasodjo menegaskan komitmen PLN untuk terus melaksanakan amanah sebagai BUMN dengan memastikan layanan kelistrikan yang andal dan terjangkau di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Optimalisasi Sistem Pelaporan dan Pembaruan Legalitas PPNS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: