Kemenkumham Sumsel Buka Legal Expo di Mall, Ini Layanan yang Bisa Dimanfaatkaan Masyarakat

 Kemenkumham Sumsel Buka Legal Expo di Mall, Ini Layanan yang Bisa Dimanfaatkaan Masyarakat

--

INFORIAL, PALPOS.ID.-Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ke-79, Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan menggelar sebuah acara besar bertajuk Legal Expo di Atrium Palembang Indah Mall.

Acara ini berlangsung dari tanggal 2 hingga 4 Agustus 2024 dan menawarkan berbagai layanan publik serta berbagai kegiatan menarik untuk masyarakat.

Pada pembukaan acara yang berlangsung pada Jumat sore (2/8), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati, menjelaskan bahwa tema tahun ini adalah “Kementerian Hukum Dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Kualitas Pelayanan Melalui Pengawasan Internal Sarana Prasarana Keimigrasian

BACA JUGA: 73 Raperkada Berhasil di Harmonisasi Kemenkumham Sumsel Selama Dua Pekan Terakhir

” Tema ini mencerminkan komitmen Kemenkumham untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sekaligus sebagai bagian dari upaya untuk memajukan bangsa menuju visi Indonesia Emas 2045.

“Tema ini menjadi landasan kami untuk selalu memberikan pelayanan terbaik. Salah satunya adalah dengan menghadirkan layanan langsung di tempat umum agar lebih dekat dengan masyarakat,” ungkap Ika dalam sambutannya.

Ia menambahkan bahwa acara ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan hukum dan administrasi yang mungkin sulit dijangkau di kantor-kantor resmi.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Koordinasikan Kinerja Kekayaan Intelektual ke DJKI

BACA JUGA: KPPN Palembang Apresiasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kanwil Kemenkumham Sumsel

Selama berlangsungnya Legal Expo, pengunjung dapat memanfaatkan berbagai layanan yang disediakan oleh Kemenkumham dan instansi terkait. Berikut adalah beberapa layanan yang dapat diakses oleh masyarakat:

1. Pelayanan Hukum dan HAM

Untuk aspek hukum dan HAM, tersedia berbagai layanan administrasi hukum umum, termasuk:

Pendaftaran Perseroan Perorangan: Ini adalah layanan untuk pendaftaran badan hukum bagi individu yang ingin memulai usaha dengan bentuk perseroan perorangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: