Tahanan Rutan Pakjo Meninggal, Ini Penjelasan Kemenkumham Sumsel

 Tahanan Rutan Pakjo Meninggal, Ini Penjelasan Kemenkumham Sumsel

--

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Edukasi Pentingnya Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual Bagi PTN

"Kami akan terus memantau dan mengevaluasi kondisi di Rutan dan Lapas untuk memastikan bahwa standar kesehatan dan keselamatan dipenuhi," katanya.

Kematian tahanan YI di Rutan Pakjo Palembang merupakan kejadian tragis yang menyoroti pentingnya perbaikan dalam sistem pemasyarakatan di Indonesia.

Dengan adanya investigasi dan upaya perbaikan yang sedang dilakukan, diharapkan kejadian serupa tidak akan terulang di masa depan.

BACA JUGA:Tenis Lapangan Kemenkumham Sumsel Raih Peringkat Ketiga pada Pengayoman Open 2024

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Dukung Perlindungan Kekayaan Intelektual, Dorong Pembentukan Sentra KI Universitas Kader Ba

Pihak berwenang harus memastikan bahwa semua tahanan mendapatkan perawatan kesehatan yang memadai dan bahwa standar keselamatan di fasilitas pemasyarakatan ditegakkan dengan ketat.

Komitmen untuk melakukan evaluasi dan perbaikan terus-menerus menjadi kunci untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam sistem pemasyarakatan.

Proses ini memerlukan kerja sama antara pihak-pihak terkait, termasuk Kemenkumham, Kejaksaan, Polsek, serta lembaga-lembaga masyarakat yang peduli dengan hak asasi manusia dan kesejahteraan tahanan. ***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: