Rayakan Hari Pengayoman Tahun 2024, Kemenkumham Sumsel Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

 Rayakan Hari Pengayoman Tahun 2024, Kemenkumham Sumsel Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

--

BACA JUGA: Tahanan Rutan Pakjo Meninggal, Ini Penjelasan Kemenkumham Sumsel

Setelah upacara penghormatan, acara dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di makam para pahlawan.

Mulyadi, didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Ika Ahyani Kurniawati, dan Kepala Lapas Kelas I Palembang Saverius Essau Gustaf Johannes, secara khidmat meletakkan karangan bunga di monumen TMP Ksatria Palembang sebagai wujud penghormatan dan penghargaan.

Tabur bunga ini dilakukan dengan penuh rasa syukur dan penghargaan, menggambarkan betapa pentingnya mengenang dan menghormati jasa para pahlawan.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Buka Layanan Paspor di Mal

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Buka Legal Expo di Mall, Ini Layanan yang Bisa Dimanfaatkaan Masyarakat

Mulyadi dalam sambutannya juga menegaskan bahwa ziarah ini adalah momen panggilan hati bagi seluruh insan pengayoman untuk merenungkan perjuangan para pahlawan yang telah memberikan jiwa raganya kepada bumi pertiwi.

"Ziarah ini adalah momen panggilan hati untuk seluruh insan pengayoman agar dapat merenungkan perjuangan para pahlawan yang telah memberikan jiwa raganya kepada bumi pertiwi. Kita sebagai generasi penerus harus mengabadikan jasa mereka dengan bekerja keras dan melayani setulus hati demi kemajuan Kementerian Hukum dan HAM," tegas Mulyadi.

Tidak hanya di Palembang, kegiatan tabur bunga ini juga dilaksanakan serentak oleh seluruh UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Sumatera Selatan di wilayahnya masing-masing.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Kualitas Pelayanan Melalui Pengawasan Internal Sarana Prasarana Keimigrasian

BACA JUGA: 73 Raperkada Berhasil di Harmonisasi Kemenkumham Sumsel Selama Dua Pekan Terakhir

Hal ini menunjukkan semangat kebersamaan dan komitmen yang tinggi dari seluruh jajaran Kemenkumham Sumsel dalam menghormati jasa para pahlawan.

Setiap langkah dan perbuatan yang dilakukan oleh jajaran Kemenkumham Sumsel diharapkan dapat mencerminkan semangat perjuangan dan pengabdian yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan.

Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 ini mengangkat tema "Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045”.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Koordinasikan Kinerja Kekayaan Intelektual ke DJKI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: