Bank Sumsel Babel Mendorong UMKM Sumatera Selatan untuk Naik Kelas ke Tingkat Nasional

Bank Sumsel Babel Mendorong UMKM Sumatera Selatan untuk Naik Kelas ke Tingkat Nasional

--

Untuk memperluas jangkauan pasar UMKM, BSB menerapkan berbagai strategi pemasaran inovatif.

BACA JUGA:Tingkatkan Ekonomi Jalur Komering, BSB Resmikan Kantor Capem Campang Tiga

BACA JUGA:BSB Cabang Martapura Back to School Sasar Kalangan Pelajar

Salah satu inisiatif utama adalah mengundang calon pembeli dari luar daerah untuk bertemu langsung dengan pelaku usaha lokal.

Langkah ini bertujuan untuk mempertemukan produk UMKM dengan pembeli potensial yang dapat membantu meningkatkan volume penjualan dan memperluas jaringan distribusi.

Dengan membuka peluang baru melalui pertemuan langsung ini, BSB berharap dapat membantu UMKM lokal memperluas pasar mereka dan mengakses pasar yang lebih luas.

Selain itu, BSB juga berfokus pada promosi budaya lokal sebagai bagian dari strategi pemasaran mereka.

BACA JUGA: Peningkatan PDRB dan Inklusi Digital: Bank Sumsel Babel Luncurkan Program Baru di Bangka Belitung

BACA JUGA: Kolaborasi Bank Sumsel Babel dan UMKM Tingkatkan Popularitas Kopi Sumsel

Sebagai contoh, BSB mengundang penyanyi dari Batang Hari, Pagar Alam, untuk memperkenalkan budaya Sumatera Selatan kepada audiens yang lebih besar.

Program ini tidak hanya mempromosikan produk UMKM tetapi juga melibatkan elemen budaya lokal, yang dapat membantu menciptakan daya tarik tambahan bagi konsumen.

Dengan menggabungkan elemen budaya dengan produk lokal, BSB berharap dapat menarik minat yang lebih besar dan meningkatkan daya saing produk UMKM di pasar yang semakin kompetitif.

BSB menyadari bahwa dukungan finansial dan konsultasi merupakan komponen penting dalam pengembangan UMKM.

BACA JUGA: Perjalanan Sukses Awan Kerupuk 988: Dari Krisis Menuju Puncak Digitalisasi Berkat Bank Sumsel Babel

BACA JUGA: Bank Sumsel Babel Beri Kejutan: Buka Tabungan, Dapatkan Tiket Gratis Proliga di Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: