Presiden Jokowi Canangkan Kawasan Wanagama di IKN Nusantara, Apa Itu?

Presiden Jokowi Canangkan Kawasan Wanagama di IKN Nusantara, Apa Itu?

Presiden Jokowi Canangkan Kawasan Wanagama di IKN Nusantara, Apa Itu?.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Presiden Jokowi juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, akademisi, dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan. 

Menurutnya, pelibatan masyarakat lokal akan menjadi kunci keberhasilan jangka panjang dalam pengelolaan hutan di IKN Nusantara.

Harapan Masa Depan untuk IKN dan Wanagama Nusantara

Pencanangan kawasan Wanagama Nusantara merupakan langkah besar dalam upaya pemerintah untuk memastikan bahwa pembangunan IKN Nusantara tidak hanya fokus pada aspek infrastruktur, tetapi juga pada kelestarian lingkungan. 

Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah, akademisi, dan masyarakat, diharapkan kawasan ini dapat menjadi simbol keberlanjutan dan percontohan pengelolaan hutan tropis yang sukses di Indonesia.

Pemerintah berharap bahwa kawasan Wanagama Nusantara akan terus berkembang menjadi pusat pendidikan, penelitian, dan konservasi lingkungan yang berdampak luas tidak hanya bagi Kalimantan, tetapi juga bagi dunia. 

Keberadaan Wanagama Nusantara di IKN diharapkan mampu memberikan kontribusi signifikan dalam upaya global melawan perubahan iklim dan melestarikan keanekaragaman hayati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: