Propam Polri Tegaskan Netralitas Anggota Jelang Pilkada 2024 Sesuai Kebijakan Pimpinan

Propam Polri Tegaskan Netralitas Anggota Jelang Pilkada 2024 Sesuai Kebijakan Pimpinan

Propam Polri Tegaskan Netralitas Anggota Jelang Pilkada 2024 Sesuai Kebijakan Pimpinan.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Irjen Abdul Karim menegaskan, Divpropam akan menindak tegas setiap pelanggaran yang melibatkan anggota Polri yang tidak menjaga netralitas. 

"Sudah jelas kebijakan pimpinan bahwa Polri harus netral, dan kita akan mengambil tindakan tegas jika ada anggota yang melanggar. Mekanisme dan aturan sudah ada, sehingga setiap anggota harus tunduk pada aturan yang berlaku," ungkapnya.

BACA JUGA:Kapolri Tidak Tahu Inisial 'T' Pengendali Judi Online di Indonesia: Akan Panggil Benny Rhamdani Secepatnya

BACA JUGA:Kelola Keuangan Dengan Baik, Polres Prabumulih Raih Penghargaan Sempurna dari Kapolri

Lebih lanjut, Divpropam juga akan terus menerima masukan dari masyarakat melalui berbagai saluran, termasuk media sosial, guna memastikan keterbukaan dan transparansi dalam proses pengawasan. 

"Kami terbuka terhadap masukan dari masyarakat, terutama melalui media sosial. Hal ini penting untuk memperbaiki kinerja dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri," lanjutnya.

Fokus pada Penegakan Kode Etik dan Kedisiplinan

Sejalan dengan langkah strategis tersebut, Irjen Karim menekankan pentingnya penegakan disiplin dan kode etik di kalangan anggota Polri. 

"Penegakan hukum internal merupakan fokus utama kami, terutama menyangkut disiplin anggota dan kode etik. Kami berkomitmen untuk memastikan setiap kasus yang terjadi, baik yang viral di masyarakat maupun yang tidak, ditangani secara objektif dan transparan," katanya.

BACA JUGA:Ahmad Rizali Raih Pin Emas Kapolri : Komitmen Pemkab Muara Enim dalam Mendukung Polres Muara Enim

BACA JUGA:Pj Bupati OKI Harapkan Polri Semakin Presisi dan Memberikan Rasa Aman

Salah satu isu yang menjadi perhatian utama Polri adalah kasus-kasus yang berkaitan dengan perempuan dan anak. 

"Kami sangat serius dalam menangani kasus yang melibatkan perempuan dan anak, karena ini menjadi perhatian besar di masyarakat. Propam akan mengawal setiap penanganan kasus ini secara objektif dan tuntas," tegasnya.

Menjawab Tantangan Sosial Melalui Transparansi

Dalam menangani berbagai tantangan yang dihadapi Polri di lapangan, Irjen Karim menegaskan bahwa pihaknya akan selalu transparan dalam menangani anggota yang melakukan pelanggaran di wilayah. 

"Kami akan bertindak tegas terhadap anggota yang melanggar, dan semua prosesnya akan dilakukan secara terbuka agar masyarakat bisa melihat komitmen kami dalam menjaga integritas Polri," tambahnya.

BACA JUGA:Pererat Sinergitas, Polres Prabumulih Gelar Olahraga Bersama TNI-Polri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: