Kemenkumham Sumsel Gelar Pelatihan Tanggap Bencana Kebakaran di Lapas Lubuklinggau

Kemenkumham Sumsel Gelar Pelatihan Tanggap Bencana Kebakaran di Lapas  Lubuklinggau

--

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi ‘Bait Literasi’ Lapas Lahat

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Ilham Djaya, menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan pelatihan penanggulangan kebakaran ini.

Menurutnya, sosialisasi dan pelatihan seperti ini menunjukkan komitmen Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam menciptakan lingkungan Lapas yang aman, tertib, dan siap menghadapi situasi darurat.

Ia menekankan pentingnya kesiapsiagaan seluruh petugas dan WBP dalam mencegah serta merespons bencana kebakaran.

"Sosialisasi ini menunjukkan komitmen kami dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib di Lapas. Kami mendukung penuh upaya ini sebagai bagian dari program pencegahan bencana,"ungkap Ilham Djaya.

BACA JUGA:Kemenkumham Dorong Satpol PP Jadi Pelindung HAM

BACA JUGA:Tim PORA Kemenkumham Sumsel Sinergi Dengan Pemkot Pagaralam, Perkuat Pengamanan Jelang Pilkada

Dengan pelatihan yang tepat, kami berharap setiap individu di Lapas memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi situasi darurat.

"Keamanan dan keselamatan adalah tanggung jawab bersama, dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan di semua unit kami," ungkap Ilham Djaya.

Ia juga menambahkan bahwa langkah-langkah proaktif seperti ini penting untuk memastikan bahwa Lapas memiliki kapasitas untuk merespons bencana dengan cepat dan efisien.

Keamanan seluruh penghuni dan petugas Lapas menjadi prioritas utama, dan pelatihan semacam ini merupakan bagian dari upaya strategis untuk memperkuat keselamatan di lingkungan pemasyarakatan.

Pelatihan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengetahuan teknis tentang penanggulangan kebakaran, tetapi juga untuk membangun budaya kesadaran terhadap bencana di antara petugas Lapas.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kukuhkan 73 Desa/Kelurahan Menuju Sadar Hukum di Lahat

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lantik 6 Pejabat Nonmanajerial Keuangan

Dalam situasi kebakaran, kesiapan mental dan fisik petugas sangat berperan dalam menentukan keberhasilan dalam menanggulangi situasi darurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: