Perkuat Kemandirian Ekonomi Masyarakat Bali, BSI Resmikan Sentra UMKM Bedugul

Perkuat Kemandirian Ekonomi Masyarakat Bali, BSI Resmikan Sentra UMKM Bedugul

--

BSI berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat dengan memberikan akses terhadap sumber daya dan pelatihan yang diperlukan untuk mengembangkan usaha mereka.

Sentra UMKM Bedugul direncanakan akan memberikan manfaat kepada sekitar 50 keluarga dan 160 jiwa. Selain itu, BSI juga berencana untuk mengadakan pelatihan rutin bagi pelaku UMKM di kawasan tersebut, sehingga mereka dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam menjalankan usaha.

Dalam upaya ini, BSI bekerja sama dengan berbagai lembaga terkait, termasuk pemerintah daerah dan organisasi masyarakat.

BACA JUGA: BSI Buka Layanan Weekend Banking di 540 Kantor Cabang Selama Juli 2024

BACA JUGA:Bagi Hasil Pertama Sukuk ESG BSI Akan Dibayarkan September 2024

Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan UMKM dan meningkatkan daya saing produk lokal di pasar yang lebih luas.

Dewi menegaskan bahwa sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, BSI memiliki tanggung jawab untuk memberdayakan ekonomi umat melalui dana ZISWAF, terutama zakat.

BSI telah berkolaborasi dengan BSI Maslahat dan BAZNAS RI untuk membangun Sentra UMKM ini.

"Kami ingin memberikan kesempatan yang luas bagi masyarakat untuk berusaha dan meningkatkan kesejahteraan di seluruh wilayah Indonesia," tuturnya.

BACA JUGA:Konsisten Ajak Masyarakat Go Green, BSI Kurangi 940 Kg Jejak Karbon Selama BSI Internatioal Expo 2024

BACA JUGA: Gandeng 17 Developer, BSI Tawarkan Promo Menarik Margin Setara 2,22%

Dewi juga menjelaskan perbedaan antara Sentra UMKM BSI dan BSI UMKM Center yang telah ada di beberapa kota besar di Indonesia.

"Kelas usaha di Sentra UMKM berbeda dengan UMKM Center. Di UMKM Center, kami mendukung usaha kecil, menengah, dan mikro, sedangkan di Sentra UMKM fokus kami adalah pada usaha mikro dan ultra mikro," jelasnya.

Hal ini menunjukkan bahwa BSI sangat mempertimbangkan kebutuhan spesifik pelaku usaha di setiap daerah.

Penerima manfaat dari UMKM Center terbuka untuk umum dan didanai melalui pembiayaan, sedangkan Sentra UMKM ditujukan khusus untuk mustahik, dengan pendanaan yang bersumber dari zakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: