Perkuat Kemandirian Ekonomi Masyarakat Bali, BSI Resmikan Sentra UMKM Bedugul

Perkuat Kemandirian Ekonomi Masyarakat Bali, BSI Resmikan Sentra UMKM Bedugul

--

Fokus ini bertujuan untuk membantu UMKM menjadi legal, feasible, dan bankable, sehingga mereka dapat mengakses pembiayaan lebih mudah di masa depan.

BACA JUGA: Dukung Peningkatan Kualitas SDM Indonesia, BSI Scholarship 2024 Targetkan 2.300 Pelajar & Mahasiswa

BACA JUGA: Buka BSI International Expo 2024, Wapres: BSI Dorong Arus Baru Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Hingga Agustus 2024, BSI telah membangun 35 Sentra UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

Program ini telah memberikan manfaat kepada 3.717 jiwa dengan penyaluran dana zakat sebesar Rp 17,4 miliar, di mana Rp 1,5 miliar di antaranya dialokasikan khusus untuk Sentra UMKM Bedugul.

Dengan adanya program ini, BSI berharap dapat menciptakan dampak yang positif dalam kehidupan masyarakat.

"Pembukaan Sentra UMKM BSI ini juga merupakan salah satu komitmen BSI untuk meningkatkan pariwisata di Bali, khususnya di kawasan Bali Tengah agar terjadi pemerataan ekonomi bagi seluruh masyarakat Bali," paparnya.

Melihat potensi yang dimiliki oleh Bali, BSI sangat optimis bahwa Sentra UMKM Bedugul akan memberikan dampak yang signifikan.

BACA JUGA: BSI Terima Kunjungan Kehormatan Vice Grand Syekh Al-Azhar, Sertifikasi Halal jadi Pembahasan

BACA JUGA:Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, BSI Salurkan 9.390 Hewan Potong ke Seluruh Indonesia

Dengan dukungan infrastruktur yang baik dan lokasi yang strategis, diharapkan Sentra ini dapat menarik minat wisatawan dan masyarakat lokal untuk berpartisipasi dalam kegiatan ekonomi yang berlangsung di sana. Dewi menekankan pentingnya literasi dan inklusi keuangan syariah di Bali.

"Semoga kehadiran BSI di Bedugul mampu membawa nilai tambah, kemaslahatan, dan meningkatkan perekonomian masyarakat, sekaligus meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di Bali," pungkasnya.

Dengan peresmian Sentra UMKM ini, BSI tidak hanya berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga berupaya menciptakan ekosistem yang mendukung keberlanjutan ekonomi berbasis syariah.

Langkah ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam memberdayakan UMKM dan mengoptimalkan potensi lokal untuk mencapai kemandirian ekonomi yang lebih baik.

BACA JUGA:Wujudkan Komitmen Perkuat Ekosistem Halal Indonesia, BSI Gelar International Expo 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: