Kemenkumham Sumsel Ikuti Arahan Sekjen Kemenkumham

Kemenkumham Sumsel Ikuti Arahan Sekjen Kemenkumham

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Pengarahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI: Penekanan pada TWT dan Realisasi Anggaran Pada hari Kamis, 17 Oktober 2024, Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumsel mengikuti pengarahan secara virtual yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Nico Afinta.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Teleconferense Kanwil Kemenkumham Sumsel dan dihadiri oleh Kakanwil Ilham Djaya, Kepala Divisi Administrasi Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Ika Ahyani.

Pengarahan ini merupakan yang pertama kalinya sejak Nico dilantik pada 24 September 2024.

Dalam sambutannya, Nico menekankan pentingnya pemahaman terhadap konsep TWT—tugas, wewenang, dan tanggung jawab.

Konsep ini diharapkan menjadi landasan dalam menjalankan tugas dan fungsi yang diemban oleh seluruh jajaran Kemenkumham.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Terima Kunjungan Panja II DPRD Kabupaten Lahat

BACA JUGA:SKD CPNS Dimulai! Ribuan Pelamar Kemenkumham Sumsel Adu Skor CAT

Nico menjelaskan bahwa ketiga aspek TWT saling terkait erat dan berperan penting dalam meningkatkan kinerja institusi.

Ia menegaskan bahwa pemahaman yang mendalam mengenai TWT akan membantu dalam mencapai tujuan organisasi.

“Setiap anggota harus mengetahui apa yang menjadi tugas, wewenang, dan tanggung jawabnya agar dapat berkontribusi secara maksimal,” ungkapnya.

Kerjasama dan Komunikasi yang Efektif Lebih lanjut, Nico menekankan pentingnya kerjasama sebagai filosofi dasar dalam menerapkan TWT.

Ia menyatakan bahwa komunikasi dan koordinasi yang baik diperlukan antara pusat dan wilayah untuk memastikan bahwa visi dan misi organisasi dapat tercapai.

“Apa yang dipikirkan jajaran di pusat, belum tentu sama dengan yang dipikirkan Kakanwil maupun Ka.UPT serta masyarakat. Oleh karena itu, komunikasi menjadi bagian penting untuk menyamakan persepsi,” ucap Nico.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Petugas Lapas Kayuagung Kembali Gagalkan Penyelundupan Sabu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: