Ratusan Meteran Air Hilang, Direktur Perumda Tirta Prabujaya: Pelanggan Wajib Menggantinya
Direktur Perumda Tirta Prabujaya, Fajar Chriswarry Ardhana-Foto: PRABU/PALPOS.ID-
PRABUMULIH, PALPOS.ID - Sejak beberapa bulan terakhir, aksi pencurian meteran air milik pelanggan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Prabujaya semakin meningkat.
Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Perumda Tirta Prabujaya, Fajar Chriswarry Ardhana, ST, MSi, ketika diwawancarai pada Senin, 21 Oktober 2024.
Menurut Fajar, hampir setiap hari pihaknya menerima laporan sebanyak 3-7 kasus terkait kehilangan meteran dari berbagai wilayah area pelayanan Perumda.
Fajar menjelaskan bahwa pencurian meteran air ini sebenarnya sudah terjadi sejak lama.
BACA JUGA:149.898 Surat Suara Pilkada Prabumulih Tiba di Gudang Logistik KPU Prabumulih
BACA JUGA:Viral Aksi Sigap Waka Polres Prabumulih, Tolong Korban Kecelakaan
Namun, belakangan ini, terutama setelah penggantian meteran lama dengan yang baru yang terbuat dari bahan kuningan, aksi pencurian semakin marak.
“Kami mencatat bisa sampai 8 kasus pencurian per hari,” ungkapnya.
Menurut Fajar, kebanyakan pelaku pencurian beroperasi pada malam hari.
“Dari laporan yang kami terima, hilangnya meteran air umumnya terjadi di malam hari. Saat siang hari, biasanya pelaku menyasar rumah kosong,” ujarnya.
BACA JUGA:HUT ke-23 Kota Prabumulih, Pj Gubernur Sumsel Apresiasi Capaian Kota Prabumulih
BACA JUGA:DPRD Kota Prabumulih Sahkan Alat Kelengkapan Dewan Periode 2024-2029, Ini Daftar Lengkapnya
Terkait meningkatnya aksi pencurian ini, Fajar mengimbau kepada seluruh pelanggan yang menjadi korban pencurian untuk segera melaporkan kehilangan meteran ke pihak kepolisian agar dapat ditindaklanjuti.
“Rata-rata pelanggan yang kehilangan meteran sudah melapor ke polisi. Kami juga berusaha untuk berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam menangani masalah ini,” ucapnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: