Mina Padi: Inisiatif Berkelanjutan untuk Ketahanan Pangan di Desa Sungai Rebo

 Mina Padi: Inisiatif Berkelanjutan untuk Ketahanan Pangan di Desa Sungai Rebo

--

“Kami berharap program ini bisa melibatkan dukungan pemerintah untuk meningkatkan efektivitas dan dampak positif bagi masyarakat,” tambahnya. 

Membangun Kesadaran akan Ketahanan Pangan Peringatan Hari Pangan Sedunia mengingatkan semua pihak akan pentingnya kolaborasi dan inovasi dalam menjamin ketahanan pangan global.

Dengan program Mina Padi, diharapkan langkah-langkah konkret dapat diambil untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendukung keberlanjutan pangan.

Ahmad Adi Suhendra menekankan bahwa festival panen ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sektor pangan.

BACA JUGA:Momen K3 Nasional, Kilang Pertamina Plaju Terus Gelorakan Semangat Budaya HSSE

BACA JUGA:Kilang Minyak Terbesar Indonesia Ada di Kota Dumai Calon Ibukota Provinsi Riau Pesisir Pemekaran Provinsi Riau

“Ini bagian dari program TJSL perusahaan untuk mendorong ketahanan pangan dengan memanfaatkan potensi alam secara berkelanjutan,” katanya. 

Masa Depan yang Berkelanjutan Kilang Pertamina Plaju berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam program-program yang mendukung keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan memanfaatkan potensi lokal, memperkuat kerja sama, dan menerapkan inovasi, perusahaan berharap dapat menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua.

“Upaya ini bukan hanya tentang menyediakan makanan, tetapi juga tentang menciptakan komunitas yang lebih kuat, mandiri, dan berkelanjutan dalam menghadapi tantangan masa depan,” tambah Ahmad.

Kesimpulan Program Mina Padi yang dilaksanakan oleh PT Kilang Pertamina Plaju menunjukkan betapa pentingnya kolaborasi antara sektor pertanian dan perikanan untuk menciptakan sistem pangan yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Cara Budidaya Jamur Tiram Lengkap Hingga Panen

BACA JUGA:Kopi Lahat Naik Kelas, dari Kebun ke Pasar Digital: Inisiatif Tokopedia Gelar Pelatihan untuk Petani Kopi

Dengan pendekatan inovatif dan integratif, diharapkan ketahanan pangan masyarakat dapat terjamin, serta meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Melalui dukungan dari semua pihak, baik pemerintah, akademisi, maupun masyarakat, program ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengembangkan pertanian dan perikanan terpadu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: