XLSMART Kembali Raih Tiga Penghargaan Bidang ESG, Layanan Pelanggan, dan Teknologi

XLSMART Kembali Raih Tiga Penghargaan Bidang ESG, Layanan Pelanggan, dan Teknologi

-XLSMART Kembali Raih Tiga Penghargaan Bidang ESG, Layanan Pelanggan, dan Teknologi. F ist-

Di ajang CXtraordinary Evening 2025  yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing berkolaborasi dengan CARRE CX Expert pada Selasa, 3 Juni 2025, di Metail Fountain Garden, Pelataran Senayan, Jakarta, XLSMART juga berhasil meraih dua penghargaan sekaligus. Penghargaan tersebut kategori System Availability & Reliability dan Digital Care – NON-BFI (non-banking, financial, insurance).

Penghargaan CXtraordinari Tech Award diberikan kepada Yessie Dianty Yosetya, Director & Chief Information Officer XLSMART, atas kontribusinya dalam memastikan keandalan system teknologi informasi perusahaan, khususnya dalam kategori System Availability & Reliability.

BACA JUGA:Sharp Perkenalkan TV AQUOS XLED dengan Mini LED dan Panel 144Hz Teknologi Mini LED dan Deep Chroma QLED Menawa

BACA JUGA:Porsche 968 Turbo 3.0 1994: Warisan Langka dari Era Keemasan Transaxle.

Ini menjadi bentuk apresiasi atas dedikasi dan kepemimpinan beliau dalam menciptakan sistem digital yang tangguh dan berkelanjutan.

Selain itu, XLSMART juga menerima predikat Exceptional Service Performance, dimana penghargaan ini merupakan level tertinggi untuk kategori Digital Care – NON-BFI (non-banking, financial, insurance). Penilaian dilakukan oleh CARRE CX Expert, lembaga independen yang telah memantau lebih dari 399 contact center di Indonesia selama lebih dari dua decade, menggunakan pendekatan Index-Based Scoring dan User-Generated Content (UGC) Scrapping Analysis, yang memungkinkan evaluasi menjadi lebih holistik dan objektif terhadap kualitas layanan pelanggan.

XLSMART meraih penghargaan di ajang AWS Generative AI Hackathon, sebuah kompetisi inovasi teknologi  berbasis Amazon Bedrock Platform yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia dan diikuti oleh 23 tim di tingkat regional Asia. Kompetisi ini bertujuan mendorong pemanfaatan kecerdasan buatan generative (Generative AI). XLSMART meraih tiga penghargaan yaitu Grand Innovation Champion, Enterprise Excellence Award dan Special Recognition Award.

Keberhasilan XLSMART diraih berkat dua proyek inovatif yang dinilai memiliki dampak besar dan skalabilitas tinggi. Tim Intelligent dengan proyek “Intelligent API Routing” berhasil menyederhanakan konfigurasi API melalui natural language interface.

Sementara itu, Tim AnwarAI dengan proyek “AI-Powered Log Helpdesk” menawarkan otomatisasi proses analisis log yang dapat mempercepat troubleshooting hingga 80%, kedua proyek ini, meskipun masih dalam tahap pilot project, menunjukkan potensi besar dalam meningkatkan efisiensi operasional dan kualitas layanan.

BACA JUGA:Mengapa Ford F-150 XLT V8 4x4 Jadi Pilihan Utama Pecinta Off-Road?

BACA JUGA:Rayakan Idul Adha 1446 H, XLSMART Salurkan 112 Ekor Hewan Kurban ke Berbagai Wilayah

Kolaborasi operator seluler tingkat regional dalam kompetisi ini dinilai penting kaPartisipasi XLSMART dalam AWS Generative AI Hackathon merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung transformasi digital dan menyediakan wadah strategis untuk eksplorasi ide serta pembelajaran teknologi terbaru.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: