Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Tarif Sewa Motor dan Mobil Kota Tahuna Ibukota Provinsi Nusa Utara

Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Tarif Sewa Motor dan Mobil Kota Tahuna Ibukota Provinsi Nusa Utara

Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Ini Tarif Sewa Motor dan Mobil di Kota Tahuna Ibukota Provinsi Nusa Utara.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

TAHUNA, PALPOS.ID – Pemekaran wilayah Provinsi Sulawesi Utara, ini tarif sewa motor dan mobil di Kota Tahuna calon ibukota Provinsi Nusa Utara.

Dimana, sewa motor antara Rp52-118 ribu per hari. Sedangkan untuk tarif sewa mobil mulai Rp130 ribu per 6 jam. Sedangkan untuk mengelilingi Kota Tahuna sendiri cukup waktu 3 jam saja.

Akan tetapi, ada syarat-syarat dan aturan tertentu untuk sewa motor dan mobil bagi wisatawan tersebut. Dan yang paling penting penyewa harus memiliki SIM dan menitipkan KTP.

Selain itu, wisatawan juga jangan takut tak punya tempat menginap. Sebab, banyak penginapan sederhana di Kota Tahuna dengan tarif Rp100-350 ribu per malam.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Utara, 2 Akses Menuju Kota Tahuna Calon Ibukota Provinsi Nusa Utara

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Inilah Kota Tahuna Calon Ibukota Provinsi Nusa Utara

Update terbaru! Pemekaran wilayah Provinsi Sulawesi Utara, 1 kota dan 4 kabupaten gabung Provinsi Nusa Utara.

Dimana, pemekaran wilayah ini sangat realistis karena letaknya merupakan kepulauan dari jauh dari Kota Manado selaku ibukota Provinsi Sulawesi Utara atau Provinsi Sulut.

Adapun 1 kota dimaksud yakni Kota Tahuna pemekaran Kabupaten Kepulauan Sangihe. Bahkan, Kota Tahuna juga akan dijadikan sebagai ibukota Provinsi baru yaitu Provinsi Nusa Utara.

Kemudian, 4 kabupaten lagi yakni Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kabupaten Kepulauan Talaud Selatan dan Kabupaten Siau Tagulandang Biaro.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Nusa Utara Jadi Provinsi Terluar Berbatasan Dengan Filipin

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Ini Alasan Pembentukan Provinsi Baru Yaitu Provinsi Nusa Utara

Diketahui, Nusa Utara merupakan sebutan bagi kawasan pulau-pulau di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Talaud, dan Kabupaten Siau Tagulandang Biaro tersebut.

Kemudian, Nusa Utara merujuk gugus kawasan kabupaten berjejer di batas utara Indonesia. Dimana, kawasan ini berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik dan Negara Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: