FORNAS VI Sumsel: Lomba E-Sport Diharapkan Memantik Semangat Kaum Milenial

FORNAS VI Sumsel: Lomba E-Sport Diharapkan Memantik Semangat Kaum Milenial

PALEMBANG, PALPOS.ID - Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2022, menggelar Induk Olahraga Indonesia E-Sport Association (IESPA), di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Rabu, 06 Juli 2022.

Perlombaan ini digelar selama dua hari, di tanggal 6 dan 7 Juli 2022. Yang diikuti oleh berbagai perwakilan dari 25 Provinsi.

BACA JUGA:DPKP Palembang Berikan SKKH Pada 3.000 Sapi

Herman Deru selaku Gubernur Sumatera Selatan mengatakan kalau Ia merasa kagum dengan pelaksanaan game E-sport dalam Fornas Kali ini.

"Luar biasa ya, penggemar e-sport itu banyak sekali, 25 provinsi datang. Bahkan ada banyak yang diperjalanan juga. Ini menandakan anak-anak muda ini bugar, mereka sehat. Dari berbagai kalangan dan latar belakang semua ikut," ujarnya.

BACA JUGA:Mobil Vs Motor di Musi IV, Atlet Menembak Meninggal

Ia juga berharap dengan diadakannya perlombaan e-sport ini dapat memantik kaum milenial di Palembang ini. Dan dalam Fornas kali ini perwakilan dari sumsel bisa menang.

"Mudah-mudahan ini bisa memantik spirit kaum milenial di Palembang ini untuk punya semangat kompetisi yang lebih besar lagi. Dan kalau bisa perwakilan dari Sumsel bisa menang. Tapi paling tidak kita bisa menjadi penyelenggara yang baik," jelasnya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat, Hayono Isman menjelaskan kalau Pelaksanaan e-sport kali ini merupakan yang terhebat di Sumatera Selatan. Dan pelaksanaan e-sport yang merupakan program IESPA ini sangat didukung oleh KORMI dan dapat diterima dalam cabor Olympic Games.

BACA JUGA:Wawako Fitri Imbau Masyarakat Palembang Tak Perlu Khawatir Wabah PMK

"Kita Kormi dan pemerintah mendukung supaya jenjangnya itu dapat diterima cabor di Olympic games kita harapkan, disamping bulu tangkis medali emas bisa datang dari e-sport," ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya e-sport ini dapat meningkatkan minat anak muda dan sekolah harus bisa mendukung e-sport.

"Kalau kita mengenal e-sport seharusnya dekat dengan sekolah, dan sekolah jangan alergi kepada e-sport. Karena e-sport ini dapat meningkatkan minat olahraga anak disekolah-sekolah semakin meningkat," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: