Wamentan : Kegiatan Jambore Petani Milenial Jangan Hanya Wacana dan Kumpul-kumpul Saja

Wamentan : Kegiatan Jambore Petani Milenial Jangan Hanya Wacana dan Kumpul-kumpul Saja

Wamentan RI dan Gubernur Sumsel membuka acara Jambore Petani Milenial di OKU Timur.Foto:Ardi/Palpos.id--

MARTAPURA, PALPOS.ID - Kegiatan Jambore Nasional Petani Milenial wilayah Barat ini jangan hanya dijadikan wacana dan kumpul-kumpul saja, namun harus ada perubahan pertanian di wilayah Sumsel, khususnya di OKU Timur.

 

Demikian disampaikan oleh Wakil Menteri Pertanian RI, Harvick Hasnul Qolbi saat membuka secara langsung Jambore Nasional Petani Milenial wilayah Barat, Jumat (26/8) di Desa Tebing Sari, Kecamatan Belitang Madang Raya, OKU Timur.

 

Dìmana kegiatan tersebut mengusung tema 'Kaum Milenial Bergerak Bersama Atasi Krisis Pangan Indonesia'.

 

Harvick mengaku bersyukur tahun ini bisa bertatap muka dengan masyarakat di OKU Timur, Sumatera Selatan.

 

"Semoga dengan petani yang muda-muda ini dapat meningkatkan perekonomian melalui bidang pertanian. Kita berharap kepada petani milenial agar lebih giat dalam menanam, terus meningkatkan perekonomian di bidang pertanian," ujarnya.

 

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini para peserta dapat bertukar pikiran dengan peserta dari luar OKU Timur atau dari luar daerah maupun sebaliknya. 

 

"Tukar pikiran ini terkait tanaman apa saja yang bisa dìkembangkan dan dìterapkan di wilayah OKU Timur ini. Sehingga kedepan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," lanjutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: