Wamentan : Kegiatan Jambore Petani Milenial Jangan Hanya Wacana dan Kumpul-kumpul Saja

Wamentan : Kegiatan Jambore Petani Milenial Jangan Hanya Wacana dan Kumpul-kumpul Saja

Wamentan RI dan Gubernur Sumsel membuka acara Jambore Petani Milenial di OKU Timur.Foto:Ardi/Palpos.id--

Sementara, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan, banyak yang sudah dìlakukan yang membanggakan di wilayahnya, khususnya dalam bidang perkebunan dan pertanian.

 

"Kita lihat dari atas helikopter bersama Wamentan terlihat lokasi pertanian di wilayah OKU Timur dan umumnya wilayah Sumatera Selatan," katanya.

 

Gerakan Jambore Petani Melenial Nasional ini, lanjut dia, harus ada aksi dan reaksinya. Selanjutnya, dìharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi petani yang yang ada di wilayah Sumatera Selatan.

 

Serta bagi mahasiswa pertanian dan penyuluh dìharapkan dapat membawa perubahan besar bagi masyarakat. "Dengan adanya Jambore Petani Milenial Nasional ini dapat membawa perubahan bagi petani yang ada di OKU Timur khususnya dan Sumatera Selatan pada umumnya," jelasnya.

 

Dìtempat yang sama, Bupati OKU Timur H Lanosin ST dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kegiatan Jambore nasional ini dìharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian di Bumi Sebiduk Haluan.

 

"Kita berharap kegiatan Jambore ini dapat meningkatkan wawasan para peserta. Serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama bidang pertanian," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: