Ridho Yahya : Kami Bangga Diberi Kepercayaan Sebagai Tuan Rumah

Ridho Yahya : Kami Bangga Diberi Kepercayaan Sebagai Tuan Rumah

Pelepasan Balon oleh Wako dan Wawako Prabumulih Tanda dimulainya Porseniwada tahun 2022, di Kota Prabumulih, Selasa (04/10--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengapresiasi kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Sumsel yang diselenggarakan di Kota Prabumulih mulai 4-6 Oktober 2022 mendatang.             

Hal itu diungkapkan Ridho, saat membuka secara resmi Porseniwada tahun 2022 di Stadion Talang Jimar Prabumulih, Selasa (04/9).

Pada kesempatan itu pula, Ridho mengaku bangga Kota Prabumulih dipilih sebagai tempat penyelenggaraan Porseniwada tersebut. "Kami berusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik. Sudah kami siapkan lapangan dan berbagai cabang olahraga. Kami bangga diberi kepercayaan sebagai tuan rumah," ujarnya.             

Lebih lanjut dalam kesempatan itu Ridho berpesan kepada seluruh wartawan yang ikut berlaga dalam porseniwada, untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas selama bertanding.                

“Junjung tinggi sportifitas karena olahragawan adalah orang yang sportif siap menang, siap kalah dan siap menerima kenyataan yang ada,” ucapnya seraya menuturkan kepada seluruh wartawan dari 17 kabupaten/kota di Sumsel yang ikut bertanding untuk menjadikan Porseniwada sebagai ajang silaturahmi antar wartawan. 

Sementara Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar menuturkan pelaksanaan Porseniwada di Kota Prabumulih cukup meriah. Oleh karena itu, pihaknya berterimakasih kepada Pemerintah Kota Prabumulih yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh PWI di 17 kabupaten/kota di Sumsel, nantinya yang berhasil keluar sebagai juara akan mewakili PWI Sumsel ditingkat Porwanas,” ungkapnya.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan Porseniwada di Kota Prabumulih diramaikan dengan exspo media, lomba mewarnai dan lomba senam kreasi yang diikuti pelajar se Kota Prabumulih.             

Sementara, pembukaan digelar di Stadion Talang Jimar dengan melakukan defile atlet peserta porseniwada dari 17 kabupaten/kota di Sumsel. Hadir dalam kegiatan itu, Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya dan H Andriansyah Fikri SH, Sekda Elman ST, Kadispora Joko dan sejumlah kepala OPD lainnya.

Porseniwada tahun ini, ada 2 cabang olahraga yang diperlombakan yaitu tenis meja dan bulu tangkis. Selain itu juga diperlombakan, lomba mengaji dan adzan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id