Diskominfo Muara Enim Ikut Evaluasi Program Gerakan Menuju Smart City

Diskominfo Muara Enim Ikut Evaluasi Program Gerakan Menuju Smart City

Kadin Diskominfo Kabupaten Muara Enim Ardian Arifanardi AP MSi mengikuti evaluasi program gerakan menuju Smart City secara virtual, Rabu 05 Oktober 2022. -Palpos.id-Diskominfo Muara Enim

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dinahkodai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim, serta perangkat daerah terkait mengikuti Evaluasi Program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2022.

Kegiatan digelar secara virtual dari ruang rapat Pangripta Sriwijaya, Kantor Bappeda Muara Enim, Rabu 05 Oktober 2022.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan klarifikasi dan validasi lebih lanjut oleh Tim Evaluasi dari Kementerian Kominfo terhadap bukti dukung yang telah diinput kedalam website evaluasi Smart City oleh Pemkab Muara Enim.

Yang bertujuan untuk memantau kematangan penerapan di setiap instansi pemerintah lingkup Pemkab Muara Enim.

BACA JUGA:Muara Enim Buka Pertemuan TPPS Satgas dan Lintas Sektor

Dalam proses evaluasi ini diikuti oleh tim evaluasi dari Kementerian Kominfo diantaranya Deddy Agus Susanto, Mariam F Baratta, Hari Kusdiyanto, Setiadi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim Ardian Arifanardi AP MSi, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan perangkat daerah terkait dalam menanggapi hal-hal yang dipertanyakan oleh para tim evaluasi terkait gerakan Smart City Tahun 2022.

“Adanya evaluasi ini kami banyak mendapat pengetahuan, karena sejujurnya sejak terjadinya perubahan indikator memang agak membuat kami harus ekstra dalam melakukan evaluasi akan tetapi terhadap kekurangan yang ada sebisa mungkin akan kami perbaiki dan akan kami lengkapi,” ucap Ardian.

Dirinya menjelaskan, adapun yang akan menjadi New Quick Win dalam menopang percepatan master plan yakni Instalasi Penerangan Cerdas (IPC).

BACA JUGA:42 Orang Pelaku UMKM di Muara Enim Dilatih Digital Marketing

Yang mana akan menjadi pusat informasi ter-update tentang kondisi penerangan lampu jalan dengan pemanfaatan kemajuan teknologi guna memudahkan memudahkan pemantauan keberlangsungan lampu jalan serta mempercepat proses koordinasi perbaikan.

Tak lupa, Ardian juga mengucapkan terima kasih kepada perangkat daerah yang sudah hadir memberikan dukungan dalam memaksimalkan SPBE Kabupaten Muara Enim.

Dan dirinya berharap kembali dukungan kerjasama tersebut dalam memenuhi kekurangan dokumen-dokumen yang diperlukan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo muara enim