PPNI OKI Dikukuhkan Komitmen Bantu Pemerintah Tingkatkan Layanan Kesehatan

PPNI OKI Dikukuhkan Komitmen Bantu Pemerintah Tingkatkan Layanan Kesehatan

Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah, Dewan Pengurus Komisariat dan Dewan Pertimbangan PPNI OKI, Selasa, 25 Oktober 2022. -Palpos.id-Humas Kominfo OKI

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Dewan Pengurus Daerah, Dewan Pengurus Komisariat dan Dewan Pertimbangan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten OKI dikukuhkan di Gedung Kesenian Kayuagung, Selasa, 15 Oktober 2022.

Ketua Dewan Pengurus Daerah PPNI, Kabupaten OKI Fahmi SKM mengatakan, sejak keputusan musyawarah pada September lalu telah ada 23 DPK yang dibentuk dari tidak kurang 1300-an orang perawat tergabung dalam organisasi ini.

"PPNI adalah wadah profesi perawat satu-satunya yang ada di Indonesia. Perawat memiliki tugas mulia demi kualitas kesehatan di negeri ini," ungkapnya.

Ia menambahkan, PPNI akan selalu mendukung dan siap untuk bersinergi dengan setiap program pemerintah wilayah Bumi Bende Seguguk.

BACA JUGA:Jelang Piala Gubernur, OKI Siapkan Atlet Bisa Kerjasama Tim

"Terima kasih atas kinerja para pengurus DPD PPNI periode terdahulu (2016-2022). Kami siap untuk melanjutkan soliditas dan kinerja hebat yang sudah diberikan," ujarnya.

Ketua Dewan Pertimbangan DPW PPNI Provinsi Sumatera Selatan, Subhan SKM MSi menyampaikan, perawat menjadi salah satu elemen penting bagi kita untuk bertahan dari hantaman pandemi covid-19 untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Disamping tugas pokok sebagai ASN, tenaga honorer, pemilik layanan kesehatan. Seluruh anggota PPNI juga bersedia untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat. Ini lah yang utama," tuturnya.

Dikatakannya lagi, dia juga berharap kedepan kesejahteraan para perawat dapat menjadi perhatian sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima.

BACA JUGA:Dukung Regsosek Bupati OKI Jadi Orang Pertama di Data

Bupati OKI melalui Sekretaris Daerah, H Husin SPd MM MPd mengemukakan, PNNI dapat bersinergi dan berjalan berdirinya dengan pemerintah terutama dalam mewujudkan Program Prioritas.

"Untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan sasaran penerapan paradigma sehat dan peningkatan layanan kesehatan dimana perawat memiliki kompetensi utama untuk itu," jelasnya.

Masih kata Husin, melalui wadah organisasi profesi ini, perawat di OKI dapat memperkuat soliditasnya.

Dalam tugasnya, perawat akan melakukan koordinasi yang cepat karena profesi perawat sangat erat hubungan dengan keselamatan dan nyawa manusia.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Sosialisasikan Program GSMP dan Ajak Masyarakat OKI Mandiri Pangan

"Saya berharap PPNI mampu meningkatkan eksistensinya ditengah masyarakat sehingga dapat menebar manfaat yang luas terutama bagi mereka yang masih kesulitan mengakses layanan kesehatan," terangnya.

Lebih lanjut, dirinya mengucapkan selamat atas pelantikan DPD, DPK dan Dewan Pertimbangan PPNI Kabupaten OKI.

Semangat bertugas, tunaikan dengan profesional dan penuh rasa tanggung jawab. Agar seluruh Pengurus dan Dewan Pertimbangan PPNI dalam menjalankan amanah dengan penuh tanggungjawab.

Pada kesempatan yang sama, Duta Literasi Kabupaten OKI, M Alki Iskandar SE menerima pin Anggota Kehormatan PPNI Kabupaten OKI.

BACA JUGA:98.76 Persen Rumah Tangga di OKI Sudah Diterangi Listrik

Alki berharap, PPNI dapat bersinergi dengan berbagai pihak dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

"Terima kasih atas kepercayaan dan amanah ini. Saya berharap organisasi profesi PPNI ini bisa bersinergi, berkolaborasi dengan multi pihak,” katanya.

‘’Baik itu memberikan pelayanan kesehatan, melakukan pemberdayaan dan lain sebagainya. Selamat bertugas," tutupnya. (*/rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas kominfo oki