Pasang ETLE di Tiga Titik, Pemkot Hibahkan Rp2,6 Miliar

Pasang ETLE di Tiga Titik, Pemkot Hibahkan Rp2,6 Miliar

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi melakukan penandatanganan NPHD ETLE, disaksikan Wawako dan Pimpinan DPRD Prabumulih.Foto:Prabu/Palpos.id--

Sementara Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE menegaskan anggaran yang dihibahkan untuk penambahan 3 ETLE sebesar Rp2,6 Miliar. “Jadi untuk tiga itu menelan biaya 2,6 miliar,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Sutarno mengingatkan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, untuk tertib berlalulintas karena dengan penerapan ETLE ini maka secara otomatis apabila terjadi pelanggaran akan langsung ditindak. “Harapan kita dengan adanya ETLE masyarakat dapat lebih tertib berlalu lintas,” imbuhnya.

 

Sedangkan, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK SH MH mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota dan DPRD Kota Prabumulih yang telah memberikan hibah peralatan ETLE. “Tentunya atas dukungan ini kita berterima kasih kepada pemerintah kota dan juga DPRD,” imbuhnya.

 

Pada kesempatan itupula Kapolres menuturkan, kedepan pihaknya kembali akan melakukan penambahan pemasangan ETLE. Sebab menurut Kapolres, idealnya di Kota Prabumulih memiliki ETLe di lima titik. “Idealnya itu dilima titik, makanya kedepan akan kita lakukan penambahan,” pungkasnya seraya menegaskan ETLE sangat berfungsi dalam identifikasi pengendara dan kendaraan sehingga apabila terjadi pelanggaran dapat termonitor dan terekam datanya. (*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: