Optimal Kelola Anggaran, Lapas Banyuasin Raih Dua Penghargaan

Optimal Kelola Anggaran, Lapas Banyuasin Raih Dua Penghargaan

Kepala Lapas Banyuasin Saat Menerima Penghargaan dari Gurbernur Sumsel Herman Deru, Minggu 11 Desember 2022. -Palpos.id-Humas Lapas Banyuasin

BANYUASIN, PALPOS.ID- Karena optimal tata kelola anggaran dengan Lapas Kelas IIA Banyuasin, raih dua penghargaan sekaligus dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Negara Kanwil Sumsel, Minggu 11 Desember 2022.

Penghargaan diserahkan di Griya Agung atau Istana Gubernur Sumsel, Jumat 09 Desember 2022.

Kegiatan yang diawali dengan penyerahan DIPA petikan Tahun Anggaran 2023. Diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru kepada Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengungkapkan, prestasi kali ini merupakan kerja tim Lapas Banyuasin yang sangat solid.

BACA JUGA:Pasang Empang, Warga Sungsang Diserang Buaya Muara, Begini Kronologisnya...

Dimana prestasi itu baginya merupakan motivasi bagi seluruh petugas, agar lebih meningkatkan kinerjanya supaya dapat meraih prestasi lagi di masa-masa yang akan datang.

Dijelaskannya penghargaan itu diberikan kepada satuan kerja yang berprestasi, salah satunya Lapas Banyuasin adapun prestasi yang didapat yakni.

Pertama tentang satuan kerja nilai IKPA terbaik dengan nilai 100 kategori Pagu Kecil Semester I Tahun 2022 lingkup DJPb Sumatera Selatan.

Kedua adalah satuan kerja dengan Kinerja Akurasi Perencanaan Penarikan Dana Terbaik kategori Pagu Kecil Semester I Tahun Anggaran 2022 lingkup DJPb Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Tumpang Tindih Surat Tugas Pengelolaan Parkir, Massa Datangi Kantor DPRD Banyuasin

‘’Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) sendiri merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga,” terangnya.

IKPA digunakan sebagai alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran yang disediakan oleh Ditjen Perbendaharaan, dengan terintegrasi pada Online Monitoring (OM) SPAN sebagai ukuran.

‘’Dan mencerminkan kinerja satuan kerja, atas kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, serta kualitas hasil pelaksanaan anggaran,” paparnya.

“Untuk itulah saya sampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran.

BACA JUGA:UMK Banyuasin Tahun 2023 Akan Mengalami Kenaikan, Ini Penjelasan Kadis Disnakertrans Banyuasin

Dimana untuk pengahargaan itu agar tidak larut dalam kegembiraan, namun dijadikan sebagai motivasi untuk tetapi lebih memacu dan memicu semangat petugas untuk berkinerja lebih optimal,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: