Musim Liburan, Waspadai 5 Penyakit Ini. Nomor 2 Bisa Sebabkan Kematian

Musim Liburan, Waspadai 5 Penyakit Ini. Nomor 2 Bisa Sebabkan Kematian

Saat liburan harus menjaga kesehatan dan mewaspadai penyakit yang biasa ada saat berlibur--

3. Diabetes Melitus (DM) 

Diabetes Melitus (DM) adalah suatu kejadian penyakit kronis yang dikarenakan ketidakmampuan tubuh dalam memproduksi hormone insulin atau ketidakefektifan dari produksi insulin. 

BACA JUGA:Ini Iuran BPJS Kesehatan Terbaru Desember 2022, Masyarakat Harus Tahu...

Penyakit ini ditandai dengan tingginya kadar gula darah disertai dengan gangguan metabolisme karbohidrat, protein dan lipid pada tubuh. Diabetes Melitus (DM) dikatakan penyakit liburan karena pada saat liburan, banyaknya jajaran minuman manis yang tinggi akan gula. 

Seperti yang kita ketahui salah satu faktor resiko dari Diabetes Melitus (DM)  ini adalah konsumsi pangan dengan kandungan gula yang tinggi.

 

4. Peningkatan Kolestrol

Kolestrol merupakan senyawa lemak yang diproduksi oleh berbagai sel didalam tubuh yang sekitar seperempatnya diproduksi oleh sel-sel hati. 

BACA JUGA:Mau Bansos atau Saldo Dana Gratis hingga Rp1 juta, Ini Cara Mendapatkannya...

Namun pada tingkat yang berlebih maka akan menyebabkan berbagai penyakit diantaranya, gangguan pada jantung, stroke dan terganggunya sirkulasi darah dalam tubuh. 

Sehingga untuk dapat mengontrol kolestrol dalam tubuh dengan baik maka jangan berlebihan untuk mengonsumsi daging yang banyak mengandung kolestrol.

BACA JUGA:Begini Cara Tepat Pemberian MPASI Menurut Ahli Gizi Unsri

Contohnya daging sapi dan kambing, tetapi pada saat liburan terutama lebaran banyak ditemukannya makanan yang mengandung tinggi kolestrol sehingga pada saat liburan banyak orang-orang yang mengalami peningkatan kolestrol. 

5. Penegangan Otot

Pada saat liburan terutama dalam perjalanan jauh kebanyakan waktu kita hanya dihabiskan untuk duduk berdiam diri di mobil sehingga terjadinya penegangan pada otot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: