Bawa 6.300 Dukungan, Istri Wako Lubuklinggau Incar Kursi DPD RI

Bawa 6.300 Dukungan, Istri Wako Lubuklinggau Incar Kursi DPD RI

Yetti Oktarina menyerahkan surat dukungan saat mendaftarkan diri ke KPU Sumsel, Rabu (28/12)-FOTO : POPA DELTA-PALPOS.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID - Istri Wakil Walikota Lubuk Linggau Yetti Oktarina turut mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada pemilu 2024 mendatang.

Untuk itu, wanita cantik ini telah menyerahkan 6.300 dukungan ke KPU Sumsel, Rabu (28/12/2022).

BACA JUGA  :KPU Sumsel Targetkan Partisipasi Pemilih Pemula dan Anak Muda

Di KPU Sumsel, berkas calon anggota DPD RI yang dibawa langsung oleh Istri Wako Lubuklinggau ini, diterima Komisioner KPU Sumsel, Hendri Putra Jaya dan Hepri Yadi dan didampingi sejumlah Staf KPU Sumsel lainnya. 

Kedatangan Rina ke KPU Sumsel tak sendiri. Ikut pula menemani Rina ketiga anak tercintanya. Mereka yakni Aufar Kasyfillah Putra Prana, Ammar Dhafin Putra Prana dan Indira Shafira Putri Prana.

BACA JUGA : Disebut Salah Satu Srikandi di Pilkada Mura 2024 Nanti, Ini Jawaban Lily

Rina menjelaskan, saat di KPU dia membawa semua persyaratan yang dibutuhkan, diantaranya persyaratan dukungan berupa 6.300 fotokopi KTP warga Sumsel beserta surat pernyataan. Dan jumlah itu menurutnya melebihi syarat dukungan minimal calon Anggota DPD RI Distrik Sumsel sebanyak 3.000 dukungan. 

BACA JUGA : Nasdem dan PDIP Pecah Kongsi Ini Analisa Pengamat Politik

BACA JUGA : KPU Palembang Verifikasi Faktual Kepengurusan 9 Partai Calon Peserta Pemilu

Sesuai dengan jumlah penduduk Sumsel sebanyak 8,65 juta jiwa atau pada kisaran 5 - 10 juta jiwa. "Semua berkas alhamdulillah dinyatakan lengkap dan sudah diterima," kata wanita kelahiran 20 Oktober 1976 ini.

Menurut Rina untuk saat ini semua berkas telah diserahkan. "Sejauh ini  tidak ada syarat yang kurang. Dan semua berkas telah dilengkapi," ujarnya.

Rina berharap, apa.yang dia dilakukan saat ini akan menjadi langkah awal yang baik bagi pengabdian yang saya cita-citakan, yaitu pemberdayaan masyarakat, perempuan, dan anak untuk Sumsel yang lebih berdaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: