6 Layangan Naga Sepanjang 115 Meter Hiasi Langit Tanjung Senai Ogan Ilir

6 Layangan Naga Sepanjang 115 Meter Hiasi Langit Tanjung Senai Ogan Ilir

Bupati Ogan Ilir Panca Wiajya Akbar, Wabub Ardani, Sekda Ogan Ilir dan Kepada OPD Lainya ketika menerbangakn secara simbolis layangan naga-FOTO : ISRO ANTONI-PALPOS-

INDRALAYA,PALPOS.ID - Berbagai Jenis Layangan hias mempesona di langit-langit lapangan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya.

Salah satu layangan hias yang membentang indah dengan ukuran lebih kurang 115 meter dengan kepala berbentuk naga pun menjadi layangan hias yang paling memukau dalam kegiatan festival layang-layang tersebut.

BACA JUGA:Hibur Masyarakat Ogan Ilir, Rhoma Irama Akan Bawakan 12 Lagu, Apa Saja?

Dalam kegiayan festival menyambut HUT Ogan Ilir ke-19 tahun 2023 ini sedikitnya terdapat 30 layang-layang hias yang di terpangkan. Dari berbagai jenis mulai dari layangan ikan hiu, layangan ikan patin, layangan ikan pari juga layangan naga.

BACA JUGA:Lomba Dangdut Antar OPD di HUT Pemkab OI, Juri Dari Peserta Dangdut Nasional

Bupati Ogan Ilir Panaca Wijaya Akbar mengatakan, bermacam jenis layangan hias ini di datangkan langsung dari Provinsi Lampung yakni dari Komunitas Pelangi Lampung.

"Pada gelar festival layangan hias ini kita juga adakan layangan aduan, juga lomba mewarnai untuk anak-anak," ucap Bupaati Panca membuka Festival layang-layang  sebagai rangkaian memeriahkan HUT Ogan Ilir yang ke-19 tahun. Selasa, 3 Januari 2023.

BACA JUGA:Mau Cari Jodoh, Yuk ke Pantai Jodoh Ogan Ilir, Bisa Sampai Nikah Lho

Selain dalam rangka HUT OI yang ke 19, kata Bupati Panca, layang-layang ini diharapkan nantinya menjadi salah satu ikonik Kabupaten Ogan Ilir dan menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Ogan Ilir.

"Pada perayaan HUT OI yang ke 20 saya intruksikan 16 kecamatan dan 241 desa dan keluarahan agar mengirim layang-layang hias sesuai dengan ikon desa masing-masing," ucap Panca.

BACA JUGA:Dewan Ogan Ilir Kecewa Jalan Cor Beton Tidak Selesai Dikerjakan

"Dengan demikian setiap desa dan keluarahan di Ogan Ilir dapat menampilkan ikon desanya melalui layangan hias. Seperti di pemulitan bisa buat layangan berbentuk buaya, kemplang atau juga bisa dalam bentuk lainya," harapnya.

Hadirnya komonitas layangan hias Pelangi dan lampung ini diharapkan menjadi momentum untuk mengedukasi masyarakat Ogan Ilir terkait bagaimana membuat layang-layang hias tersebut.

"Insya Allah tahun depan hari jadi Kabuapten Ogan Ilir akan dimeriahkan oleh layangan hias yang merupakan ikon dari 241 desa dan keluarahan yang ada di Ogan Ilir," terangnya.(sro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: