Mixue Nggak Boleh Pasang Label Halal, Ada Apa?

Mixue Nggak Boleh Pasang Label Halal, Ada Apa?

Salah satu varian es krim dari Mixue--IG @mixueindonesia

BACA JUGA:Tak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2023, Ini Deretan Smartphonenya...

Profil Berdirinya Mixue

Mixue adalah sebuah perusahaan franchise (waralaba) yang menjual es krim dan minuman teh. Menurut Wikipedia, Mixue berasal dari Zhengzhou, Henan, Tiongkok dan didirikan pada Juni 1997.

Saat ini, markas besar atau kantor pusat Mixue berada di Gedung Bisnis Hanhai Beijin di Distrik Jinshui, Zhengzhou, Henan.

Nah, ternyata Mixue ini didirikan oleh Zhang Hongchao, mahasiswa Universitas Keuangan dan Ekonomi Henan. Awalnya dia berniat membuka usaha untuk membantu ekonomi keluarga.

BACA JUGA:5 Tempat Makan Bakso di Empat Lawang Ini Wajib Anda Kunjungi, Enak dan Ramah di Kantong

BACA JUGA:Punya Tubuh Langsing dan ideal, Ternyata 4 Kebiasaan ini yang Dilakukan Orang Korea

Ia meminjam uang neneknya untuk mendirikan kedai es serut Zhang saat ini sudah memiliki misi "membuat produk berkualitas tinggi dan terjangkau untuk semua orang di seluruh dunia".

Tahun 1999 toko pertama Zhang sempat tutup, tapi dia  mendirikan kedai bernama Mixue Bingcheng.

Kedai ini dulunya membuat makanan China dan Barat. Baru di tahun 2003, Zhang membuat produk es krim. Tahun 2006  Zhang membuat Mixue Super Ice Castle.

BACA JUGA:Sampai Bosan Dua Kali Kemalingan, Ini yang Dikatakan Korban...

BACA JUGA:Masih Booming, Ini 4 Tips Sukses Main Lato- Lato

Mixue Super Ice Castle dibuka Zhang di pojok restorannya. Kala itu, es krim Mixue hanya dijual satu Yuan per buah dan laris manis.

Hanya dalam beberapa bulan, Mixue berhasil membuka 26 gerai. Sekarang nama Zhengzhou Mixue Bingcheng Trade Co., Ltd berganti nama menjadi Zhengzhou Liangan Enterprise Management Co., Ltd dan memimpin perolehan rekor waralaba dari Kementerian Perdagangan China.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: